Home / Beauty Review / Review Urban Decay Naked Basics

Review Urban Decay Naked Basics

Kalau ngomongin Urban Decay, siapa sih yang nggak pengen punya semua seri eyeshadow nya. Apalagi seri Naked yang memang nge hits banget. Saking nge hits nya, versi KW alias palsu seri eyeshadow ini ada dimana-mana. Aslinya ada 3 Seri plus Urban Decay Naked Smokey, eeeh KW nya ada seri sampe Naked 6. Hebat kaaaaan. LOL!

Untuk Urban Decay Naked Basics sendiri merupakan rangkaian seri Naked Eyeshadows dari Urban Decay. Hanya saja, Naked Basics lebih kecil. Hanya ada 6 eyeshadow warna netral di dalamnya. Seri Basics ini bisa dibilang versi mini seri Urban Decay yang bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Langsung mulai reviewnya yuk!

naked-basics

 Baca Juga: Dupe Stila All Day Liquid Lipstik shade Beso

Sooo cute. Dia ukurannya mini banget aku jadi gemes. :’)

Basically, material packagingnya sama seperti seri Naked yang lain. Packagingnya kokoh. Iniudah pernah jatuh sekali plus kardusnya tapi nggak pecah. Tapi waktu itu jatuhnya ke karpet, jadi empuk. Kalo ke tempat yang keras kaya keramik terus pecah bisa gila lah aku. :’)

naked-basics-2

Tadaaaa…..

Ada 6 warna di seri Urban Decay Basics ini. 5 warna matte yang super buttery dan 1 warna shimmery. Meskipun shimery juga tetep lembut kok. Saking lembutnya dia sampe fall out kemana-mana. :D

Ada kaca full super gede di dalamnya. Kalo ngaca disini lega deh. Kacanya lumayan besar dan clear.

naked-basics-3
Left to right: Venus – Foxy – W.O.S

 Baca Juga: Cara Mengetahui Skin Tone Kulitmu

  • Shade Venus ini satu-satunya yang shimmer. Dia shimmernya soft banget jadi nggak lebay. Bagus dipake buat highlight tear duct atau inner corner. Tapi kalau dipake highlight di pipi, hidung, sama cupid bow masih kurang wow. Jadi emang dia fokusnya di mata aja.
  • Foxy. Shade ini paling sering aku pakai buat set eyeshadow base.Warnanya kekuningan dan lembuuut banget. Mirip banana powder di palet-palet contour deh. Warna foxy bisa menyatu dan menetralkan warna kelopak mata yang tidak merata.
  • W.O.S ini mirip sama Foxy. Dia bisa dipakai untuk set eyeshadow base. Tapi warna W.O.S lebih pink tone. Kalau skin tone kalian adalah light, kalian bisa pakai warna W.O.S untuk menetralkan warna kelopak mata kalian.
naked-basics-4
Left to right: Naked 2 -Faint – Crave
  • Naked 2 ini warnanya agak coffee. Bisa dibilang, warna ini menjadi least favorite buat aku di seluruh palet Urban Decay Basics ini. Well menurutku warnanya mager. Alias, dia nude enggak cokelat juga enggak. Tapiiiii… ini bagus juga buat base atau buat bikin warna terang di area inner corner pas smokey eyes atau blend warna gelap dan terang di smokey eyes. Gradasinya dapet kalau pakai ini. Aku juga sering pakai ini di crease.
  • Faint. Warna cokelat. I love this color. Ini yang paling favorit buat aku. Nggak usah nanya lagi alasannya kenapa. Cokelat itu warna eyeshadow paling aman sejagad raya. :D
  • Crave. Warna hitam yang bisa merubah makeup mata apapun jadi dramatis. Well, nggak semuanya sih. Tapi, memang eyeshadow hitam ini akan melengkapi makeup glamor kalau ditambahkan ke mata. Jadi Urban Decay Basics ini nggak cuma buat casual tapi bisa juga buat pesta. ;)

Kalau untuk pigmentasi, Urban Decay nggak diragukan lagi deh pigmentasinya. Swatch dibawah ini aku pakai kuas, tanpa eyeshadow base dan dua kali oles di tangan.

naked-basics-6

Untuk warna crave, kalian jangan tertipu di foto yah. Meskipun kelihatannya nggak pigmented warna hitamnya, tapi aslinya dia pekat banget. Kalau kalian gosok pakai tangan, pasti kelihatan pekat banget. Warnanya jadi agak pudar soalnya aku swatchnya pakai kuas dan aku oles kuasnya.

naked-basics-5

 Baca Juga: Sisir Untuk Rambut Kusut dari Tangle Teezer

So far, eyeshadow ini yang selalu aku pakai daily. Selain warnanya yang natural, eyeshadow ini warnanya juga pigmented dan mudah di blend. Mempersingkat waktu untuk blending deh. Teksturnya juga buttery banget. Ini yang bikin eyeshadow ini pigmented dan mudah di blend.

Satu-satunya turn off buat eyeshadow ini adalah fall out nya. Urban Decay Naked Basics fall out nya lumayan banyak waktu dioles pakai kuas. Tapi bukan berarti dia jadi nggak pigmented karena banyak fall outnya. Masih tetep pigmentednya bikin wow. ^^

naked-basics-1

Aku jadi pengen nyobain eyeshadow Urban Decay lain yang warna-warni. Mau tes pigmentasinya aja sih. Soalnya kalau Urban Decay Basics ini kan warnanya pigmented tapi kurang nendang soalnya warnanya natural dan menyatu di kulit. Makanya aku penasaran sama yang warna warni. :D

Anyway, aku juga bikin makeup look natural pakai Urban Decay Naked Basics loooh…

naked-basics-8

 Baca Juga: Makeup Look Harley Quinn dari Suicide Squad

Aku pakai warna Foxy, W.O.S, Faint dan Venus untuk look ini. Tutorialnya bisa kalian lihat disini ya. Anyway, di video ini aku juga curhat dan chit chat: :D

Urban Decay Naked Basics ini aku beli di Changi Airport waktu aku transit di Singapore. Harganya kalau di counter Indonesia aku kurang tahu sih berapa. Beberapa online shop ada yang menjual dengan harga IDR 500K sampai 600K. Aku sarankan kalau kalian mau beli, pilih online shop yang benar-benar menjual produk asli yaa. Karena banyak Urban Decay yang dipalsukan. Huuhuuu.. Lebih baik kalian beli di Sephora aja biar aman. Sephora kan sudah ada online shop nya sekarang. :)

Yay:

1. Super pigmented.

2. Packagingnya kecil jadi bisa dibawa kemana-mana.

3. Warna netral. Cocok untuk daily look, natural look, bahkan glamour.

Nay:

1. Fall out. Lumayan banyak fall out waktu digosok pakai kuas. Tapi tetap super pigmented meskipun Urban Decay Naked Basics ini banyak fall outnya.

2. Harga. Ini tergantung presepsi tiap orang aja sih. Kalau menurutku, harga Urban Decay Basics ini nggak terlalu menjadi masalah mengingat kualitas dan packagingnya yang memang benar-benar bagus. Tapi kalau menurut orang lain bisa beda lagi, then be my guest! :)

Demikian review Urban Decay Naked Basics ini. Terima kasih telah membaca dan semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian yaaaa…

I’ll see you on my next post! xoxo…

naked-basics-7

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

the balm even steven 5

The Balm Even Steven Whipped Foundation

Beberapa hari yang lalu, aku diundang oleh The Balm untuk menghadiri acara perilisan store terbaru ...

9 comments

  1. Yaaaah ternyata doi fall out ya huhuhu
    Aku lg galau belik ud yg smokey atau kagak *malah curhat wkwkwk

  2. Nggak nyangka masih fall out untuk sekelas Urban Decay, tapi warna – warnanya sih wearable dan pigmented :)

  3. Wah cantik banget ya warnanya buat daily. Harganya emang bikin nangis but worth it lah.

    Jhosisnote.blogspot.co.id

  4. harganya berapa waktu beli kak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..