Home / Tips Caaantik / Keuntungan Menggunakan Softlens daripada Kacamata

Keuntungan Menggunakan Softlens daripada Kacamata

Softlens_vs_kacamata

Keuntungan lensa kontak dari pada kacamata dapat dirasakan pada saat berolahraga, bekerja dalam kondisi lembab dan juga dalam pekerjaan di mana kacamata bisa sangat merepotkan dan mungkin tidak kompatibel bila menggunakan peralatan seperti penutup kepala khusus. Lensa kontak juga menawarkan keuntungan estetika karena mereka tidak mengubah citra orang yang memakainya.

Ketika lensa kontak yang dipakai dengan benar pada kornea mata, visi ini sangat mirip dengan visi alami. Benda-benda yang terlihat dalam ukuran yang tepat tanpa jenis distorsi gambar. Ketika kacamata yang dipakai, jarak antara kacamata dan mata bervariasi membuat objek tampak lebih kecil atau lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Lensa kontak tidak berubah oleh gerakan tubuh, seperti dalam hal olahraga atau kegiatan serupa. Mereka tetap stabil memberikan visi stabil dan jelas untuk pemakainya. Ketika kacamata yang dipakai, visi tidak stabil saat bergerak atau berjalan. Ini dapat mempengaruhi kinerja pemakainya.

Lensa kontak memberikan penglihatan tepi yang lebih baik dan lebih lebar dari kacamata. Lensa kontak bergerak berdasarkan gerakan mata dan pemakainya selalu terlihat melalui bagian paling jelas dari lensa mata yang disebut zona optik. Ketika kacamata yang dipakai, itu merupakan blok visi perifer. Ketika mata bergerak ke samping, pandangan ini jauh dari pusat optik menuju visi terdistorsi dan kabur.

softlens_vs_kacamata2 Lensa kontak tidak menguap karena panas tubuh atau keringat. Lensa kontak juga tidak menyebabkan kabut ketika terkena cuaca dingin atau terkena cipratan air hujan. Kacamata dapat menyebabkan lensa berkabut dan pemakainya tidak bisa melihat sama sekali saat hujan turun.

Lensa kontak tidak meninggalkan bekas pada hidung dan sangat nyaman dipakai. Tidak ada tekanan dirasakan pada telinga, atau hidung seperti kacamata. Kacamata juga bergeser ke bawah dari hidung selama keringat.

Seperti diceritakan sebelumnya, lensa kontak tidak mengubah penampilan seseorang. Lensa kontak menyediakan baik kenyamanan fisik dan psikologis bagi pemakainya. Juga, setelah operasi katarak, lensa kontak memberikan perlindungan yang diperlukan lebih dari kacamata. Lensa kontak menawarkan koreksi yang memadai ketika ketajaman visual dari mata yang lebih dari 2,5 dioptri, yang tidak mungkin bisa menggunakan kacamata.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

covergirl_foundation7

Memilih Warna Foundation yang Tepat untuk Kulit

Memilih foundation tentunya bisa jadi love hate relationship. Ada yang udah swatch ribuan kali di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..