Home / Tips Caaantik / Perawatan Kulit Sensitif

Perawatan Kulit Sensitif

perawatan_kulit_sensitif

‘Perawatan kulit sensitif’ diatur oleh beberapa hal dasar. Namun, bahkan sebelum kita menggali lebih dalam aturan untuk perawatan kulit sensitif, penting untuk memahami tentang apa itu kulit sensitif. Kulit sensitif adalah salah satu jenis kulit yang tidak dapat mentoleransi setiap kondisi yang tidak menguntungkan (lingkungan / lainnya), dan yang mudah terganggu oleh kontak dengan benda asing (termasuk produk perawatan kulit). Untuk alasan ini, ada beberapa produk khusus yang dicap sebagai produk perawatan kulit sensitif. Tingkat sensitivitasnya bervariasi dari orang ke orang dan tergantung pada produk itu, prosedur perawatan kulit sensitif juga bervariasi.

Umumnya, semua jenis kulit merespon negatif deterjen dan produk berbasis kimia lainnya. Namun, kerusakan dimulai umumnya karena pemakaian yang berlebih atau tingkat toleransi kulit wajah terhadap produk tersebut. Tingkat toleransi ini sangat rendah untuk jenis kulit sensitif, yang menyebabkan kulit semakin sangat mudah iritasi dan cepat rusak. Produk perawatan kulit sensitif yang baik yaitu yang dapat menghindari potensi iritasi atau menjaga kulit pada konsentrasi yang sangat rendah.

Berikut adalah beberapa tips untuk perawatan kulit sensitif:

perawatan kulit sensitif

  1. Gunakan produk perawatan kulit sensitif saja. Juga, periksa petunjuk / catatan pada produk untuk melihat apakah ada pembatasan / peringatan khusus yang terkait dengan produk).
  2. Bahkan dalam berbagai produk perawatan kulit sensitif, pilih salah satu yang memiliki minimal pengawet, pewarna dan aditif lainnya
  3. Jangan gunakan toner. Kebanyakan dari toner berbasis alkohol dan tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.
  4. Pakailah sarung tangan pelindung ketika mencuci atau saat kontak langsung dengan pembersih berbasis kimia lainnya. Jika Anda alergi terhadap karet, Anda dapat memakai sarung tangan katun yang dibawahnya terdapat karet.
  5. Tip lain yang penting untuk ‘perawatan kulit sensitif’ adalah untuk menghindari paparan sinar matahari secara berlebihan. Oleskan lotion tabir surya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.
  6. Menghindari paparan debu dan polutan lain juga penting untuk perawatan kulit sensitif. Jadi, lindungi kulit anda sebelum bepergian.
  7. Gunakan hypoallergenic, noncomedogenic pelembab sebagai produk perawatan kulit sensitif (jika tidak ada label khusus produk perawatan kulit sensitif)
  8. Gunakan pembersih bebas sabun dan bebas alkohol. Bersihkan wajah Anda setiap kali Anda kembali dari aktivitas diluar rumah.
  9. Jangan menggosok kulit terlalu keras. Hal ini dapat menyebabkan kemerahan dan bahkan peradangan.
  10. Jangan memakai make up terlalu lama. Gunakan Penghilang makeup yang berjenis hypoallergenic.

 

Jadi, perawatan kulit sensitif sangat berbeda dari perawatan kulit normal. Perawatan kulit sensitif lebih tentang berhati-hati dengan kulit Anda (baik dalam hal produk perawatan kulit sensitif dan perlindungan terhadap lingkungan kekejaman pada kulit).

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

covergirl_foundation7

Memilih Warna Foundation yang Tepat untuk Kulit

Memilih foundation tentunya bisa jadi love hate relationship. Ada yang udah swatch ribuan kali di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..