Home / Tips Caaantik / Cara Makeup untuk Menutupi Kekurangan Wajah

Cara Makeup untuk Menutupi Kekurangan Wajah

cara_makeup_untuk_menutupi_kekurangan_wajah

Kamuflase didefinisikan dalam kamus sebagai sarana menyamarkan hal yang berbeda, sehingga mereka terlihat alami dengan lingkungannya. Hal ini berlaku untuk kamuflase canggih make-up yang tersedia saat ini yang mampu menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit, dengan tepat dan dengan tampilan yang sangat alami. Teknologi baru ini, menawarkan kenyamanan  untuk kedua wajah dan tubuh.

Teknik aplikasi juga menjadi lebih ramah untuk perempuan dan laki-laki yang mungkin tidak biasa menggunakan make-up, tapi perlu untuk menutupi kekurangan kulit yang tak sedap dipandang. Menurut kriteria terbaru yang diminta oleh Dermatologi, Ahli Bedah Plastik dan profesional perawatan kulit lainnya, kamuflase kosmetik harus memiliki sifat-sifat yang melekat seperti:

  • Secara klinis Diuji
  • Bebas alergi
  • Fragrance Free
  • Non-Comedogenic
  • Menyamarkan garis halus
  •  Tahan Lama
  • Tahan Air
  • Tidak Berminyak
  • Cocok Untuk Semua Jenis Kulit
  • Mudah diaplikasikan
  • Blendability

Baca juga: Cara Memperbaiki Makeup yang Rusak

Sebagai layanan tambahan pada perawatan dokter, Terapi Kamuflase membantu orang menyamarkan ketidak sempurnaan di wajah. Masalah kulit dimulai dari gangguan pigmentasi hingga penyakit kulit. Bahan kamuflase harus cukup fleksibel untuk menutupi sebagian ketidaksempurnaan kulit termasuk: tanda lahir, Pos Laser Kemerahan, perubahan warna bedah, Kimia Peels, Memar, Hypo dan Hyper Pigmentasi, Vitiligo, Rosacea, Lupus, Melasma, Lingkaran Hitam Mata, Kapiler Patah, Sumbing dan Kondisi Craniofacial, jerawat, Psoriasis, Sun Spots, Flek hitam karena penuaan, Brown Spots, Varises Vena dan Spider Veins, Scars Permukaan, Warna Kulit Tak Merata, Garis Halus, Bintik, dan Tato.

Instruksi lengkap harus menggunakan Kosmetik korektor sehingga pasien dapat menguasai aplikasi kamuflase yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka ingin petunjuk singkat, sederhana dan mudah diikuti di rumah.

Dalam masyarakat saat ini, di mana gambar luar dan penampilan yang semakin penting, menyamarkan adalah solusi praktis. “Kosmetik close-up pilihan yang digunakan untuk menghilangkan beberapa hambatan emosional yang disebabkan oleh cacat-cacat kulit” kata Steven D. Shapiro, Board Certified Dermatologist, Palm Beach Gardens, Florida. Dia memuji fakta bahwa concealer zaman baru telah menjadi bermacam-macam dan memuaskan pasien multigenerasi nya.

cara_makeup_untuk_menutupi_kekurangan_wajah1

Dengan meningkatnya penggunaan concealer untuk menyembunyikan kekurangan kulit, teknik aplikasi baru telah dikembangkan oleh Aestheticians dan korektif Make-Up Artis, untuk memberikan hasil memuaskan bagi klien mereka. Berikut tips koreksi menggunakan concealer untuk wajah yang kurang sempurna:

  1. Kamuflase make-up harus bisa berbaur dan harus diterapkan secara bertahap sampai warnanya terlihat sempurna. Pastikan make-up benar-benar kering.
  2. Kosmetik untuk koreksi harus  dikenakan di bawah make-up.
  3. Untuk hasil terbaik memilih make-up warna kamuflase yang sangat cocok dengan warna kulit Anda, oleskan ke tangan anda lalu gunakan lampu alami karena mungkin kulit di tangan Anda mungkin warna yang berbeda dari wajah Anda.
  4. Gunakan pencahayaan yang cukup, primer non-berminyak sebelum menerapkan produk kamuflase. Primer ini akan membantu mempersiapkan kulit untuk aplikasi halus.
  5. Blending adalah KUNCI untuk sukses menyamarkan pada area yang kurang sempurna. Untuk hasil halus dan bagus, guakan materi cover dan tunggu hingga kering, spons berbentuk baji untuk membaurkan make-up di wajah dan leher. Untuk daerah yang ditargetkan seperti bekas luka dan noda, gunakan ujung jari untuk membaurkan tepi.
  6. Coba gunakan produk kamuflase untuk contouring: gunakan warna sedikit lebih gelap dari warna kulit alami Anda untuk meminimalkan area tertentu. Misalnya, untuk meminimalkan hidung yang luas, menarik garis kontur bawah kedua sisi hidung dan menyatukannya dengan spons. Contouring dan correcting dapat membantu meminimalkan tampilan pembengkakan.
  7. Produk Camouflage jauh lebih dari foundation biasa dan concealer. Mereka dapat digunakan sehari-hari sebagai dasar untuk warna kulit yang tidak merata dan untuk melunakkan kemerahan terkait dengan rosacea.
  8. Daerah Untuk bekas luka menggunakan creme kamuflase sedikit lebih gelap dari warna kulit karena jaringan bekas luka biasanya kehilangan pigmen.
  9. Untuk pasca operasi, gunakan make-up yang lembut di tekstur sehingga tidak akan merusak kulit selama proses aplikasi.
  10. Disarankan bahwa pasien bedah kosmetik membeli makeup kamuflase mereka sebelum operasi di bawah dokter yang benar karena sulit untuk “post op toko.”

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

naavagreen 1

Mencerahkan Kulit dengan Naavagreen Lulur Body Brightening Scrub

Salah satu permasalahan kulit yang aku alami adalah, belang. Rasanya hampir semua perempuan berhijab pasti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..