Home / Tips Caaantik / Cara Menghilangkan Jerawat di Dagu

Cara Menghilangkan Jerawat di Dagu

Jerawat memang sangat merepotkan!

Hampir semua wanita pernah mengalami permasalahan jerawat. Bahkan ada beberapa wanita yang mengeluhkan jerawat ketika jerawat itu sudah hilang. Yap, bekas jerawat memang lebih merepotkan lagi.

Untuk beberapa wanita, jerawat hanya muncul ketika menstruasi. Tetapi tidak jarang wanita yang memiliki jerawat dan tumbuh semakin banyak setiap harinya. Jerawat memang sangat merepotkan. Apalagi jika jerawat tersebut ada di area tertentu. Seperti hidung, dahi, alis, atau dagu yang sakitnya bukan main. Area-area yang tidak umum terkena jerawat ini (karena biasanya jerawat hanya di pipi), kadang lebih sakit saat ditumbuhi jerawat. Bahkan lebih mengganggu.

Salah satu contohnya adalah dagu. Dagu merupakan area sensitif yang lebih sering terlihat apalagi jika kita sedang tersenyum. Tidak lucu rasanya jerawat di dagu saat Anda akan berfoto selfie. Selain sakit, jerawat di dagu lebih lama sembuhnya. Belum termasuk menghilangkan bekasnya.

Lalu bagaimana cara menyembuhkan jerawat di dagu? Berikut tips untuk penyembuhan jerawat di dagu:

1. Obat Penghilang Jerawat

Obat penghilang Jerawat memang bisa menjadi salah satu solusi, terutama obat yang sifatnya diminum bukan salep. Obat ini menyembuhkan jerawat dari dalam. Karena sebenarnya jerawat juga bisa timbul karena faktor dalam tubuh seperti stress, Β makanan yang dikonsumsi, dll. Namun, obat penghilang jerawat tidak selalu menjadi solusi yang tepat. Meskipun beberapa wanita mampu menghilangkan jerawat hanya dengan Obat, ada juga yang jerawatnya hilang lalu kembali lagi saat mereka tidak lagi mengkonsumsi obat. Ini bisa menjadikan Anda kecanduan terhadap obat agar terus menerus mengkonsumsi obat sehingga jerawat hilang.

Baca juga: Cara mencegah munculnya jerawat.

2. Coba Berbagai Metode Penyembuhan Jerawat

Jangan takut untuk mencoba berbagai metode penyembuah jerawat. Hindari memencet jerawat karena bekasnya akan memnyebabkan kulit Anda berlubang. Dengan banyak metode penyembuhan jerawat, Anda bisa mencoba terapi, obat, atau perawatan agar jerawat Anda bisa sembuh secara efektif dan tidak kembali lagi. Jangan lupa berkonsultasi dengan dokter, jika Anda ingin mengkonsumsi lebih dari 1 jenis obat jerawat.

3. Kunjungi Dokter Kulit atau Dokter Kecantikan

Jika dengan obat atau terapi jerawat masih belum hilang juga, pergilah ke dokter. Bisa jadi kulit Anda membutuhkan pertolongan para ahli. Tenang, dokter tahu yang tepat untuk kulit Anda. Saran saya jika anda mencoba sebuah perawatan dari dokter, rutinlah melakukannya. Percuma saja Anda melakukan perawatan namun tidak rutin. Jerawat akan kembali lagi pada wajah Anda.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

naavagreen 1

Mencerahkan Kulit dengan Naavagreen Lulur Body Brightening Scrub

Salah satu permasalahan kulit yang aku alami adalah, belang. Rasanya hampir semua perempuan berhijab pasti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..