Home / Tips Caaantik / Perawatan Kulit Kering

Perawatan Kulit Kering

Kulit kering tidak bisa diabaikan. Kulit kering menyebabkan keretakan pada lapisan atas kulit dan memberikan penampilan yang benar-benar buruk. Penyebab utama dari kulit kering meliputi: iklim yang kering, perubahan hormonal, terlalu banyak pengelupasan kulit dan pengobatan gangguan kulit lainnya. Selain itu, kekeringan bisa menjadi sifat yang melekat pada kulit seseorang. Apapun penyebabnya, ‘perawatan kulit kering’ sangat penting.

‘Perawatan kulit kering’ dimulai dengan pelembab, obat yang paling efektif untuk kulit kering. Umumnya pelembab diklasifikasikan dalam 2 kategori berdasarkan cara mereka memberikan ‘perawatan kulit kering’.

Kategori pertama meliputi pelembab yang menyediakan ‘perawatan kulit kering’ hanya dengan menjaga kelembaban di dalam kulit misalnya Vaseline. Pelembab ini relatif murah dan sudah tersedia.

Kategori kedua meliputi pelembab yang bekerja dengan menarik kelembaban dari lingkungan dan memasok ke kulit. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk ‘perawatan kulit kering’ dalam kondisi lembab. Pelembab yang menyediakan ‘perawatan kulit kering’ dengan cara ini juga disebut humectants. Untuk perawatan kulitΒ kering yang tepat, Anda harus menggunakan jenis pelembab yang tidak berbahan minyak. Humektan jatuh dalam kategori ini. Sarana humectants termasuk propilen glikol, urea, gliserin, asam hyaluronic dll

perawatan_kulit_kering

Baca Juga: Perawatan Kulit Berminyak.

‘Perawatan kulit kering’ bukan tentang hanya menggunakan pelembab tetapi juga menggunakan pelembab dengan benar. Prosedur yang terbaik ‘perawatan kulit kering’ adalah untuk membersihkan kulit sebelum penerapan pelembab. Anda dapat membuat ‘perawatan kulit kering’ Anda lebih efektif dengan menerapkan pelembab saat kulit masih basah (setelah pembersihan). Juga, pastikan bahwa Anda menggunakan produk sabun khusus wajah. Pengelupasan tidak membantu dalam perawatan kulit kering, atau dengan menghapus sel-sel kulit mati. Kulit kering juga bisa mengelupas, namun, jangan terkelupas terlalu keras. Prosedur perawatan kulit kering Anda / produk harus juga memiliki perlindungan matahari. Hindari paparan sinar matahari terlalu banyak dan langsung ke matahari (gunakan payung / topi dll). Gunakan lotion tabir surya yang baik sebelum pergi. Banyak pelembab memberikan perlindungan matahari juga, bersama dengan perawatan kulit kering.

Perawatan_kulit_kering1

Baca Juga: Tips Merawat Kulit Sehat.

Anda juga bisa memilih produk alami untuk produk ‘perawatan kulit kering’ yaitu yang menyediakan ‘perawatan kulit kering’ dengan cara alami (tanpa menggunakan bahan kimia sintetis). Produk-produk perawatan kulit keringΒ ini memasok tambahan lipid pada kulit, sehingga memungkinkan retensi kelembaban di dalam kulit. Hal lain yang penting bagi ‘perawatan kulit kering’ adalah suhu air yang Anda gunakan untuk mandi atau untuk mencuci wajah Anda – Gunakan air hangat; air panas terlalu atau terlalu dingin dapat menyebabkan kekeringan juga.

‘Perawatan kulit kering’ juga tentang menjadikanΒ kulit Anda lembut. Anda harus menghindari deterjen keras dan pembersih berbasis alkohol. Setelah mencuci muka, jangan menggosok handuk di wajah Anda, hanya tepuk lembut untuk menyerap air.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

covergirl_foundation7

Memilih Warna Foundation yang Tepat untuk Kulit

Memilih foundation tentunya bisa jadi love hate relationship. Ada yang udah swatch ribuan kali di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..