Home / Tips Caaantik / Perawatan Kulit dengan Minyak Eucalyptus

Perawatan Kulit dengan Minyak Eucalyptus

Minyak Eucalyptus atau minyak kayu putih adalah obat nyamuk populer, perawatan kulit dan minyak aromaterapi. Menggunakan minyak kayu putih secara bijaksana dan dengan hati-hati adalah penting karena merupakan obat ampuh yang dapat menghasilkan efek samping bila digunakan berlebihan atau dalam kombinasi dengan obat yang salah. Dengan mengetahui potensi bahaya terkait dengan penyalahgunaan minyak kayu putih Anda akan dapat menggunakan minyak kayu putih lebih aman dan menghindari efek samping yang berbahaya. Penting untuk memahami bagaimana obat dapat mempengaruhi tubuh Anda sebelum Anda memulai pengobatan apapun. Menyadari tanda-tanda awal keracunan minyak kayu putih dan reaksi alergi terhadap minyak kayu putih sangat penting.

Anda harus menghindari menggunakan minyak kayu putih internal kecuali Anda berada di bawah pengawasan seorang profesional kesehatan berlisensi. Alasan di balik nasihat ini adalah kasus di mana orang telah terkena reaksi racun parah minyak kayu putih ketika minum itu. Jika Anda telah menelan minyak kayu putih dan mulai menderita muntah, mual dan / atau sakit perut Anda harus mencari perhatian medis segera. Dosis tinggi dari minyak kayu putih dapat menyebabkan perdarahan, kejang dan masalah jantung. Keracunan minyak kayu putih yang parah bahkan dapat menyebabkan koma dan kematian. Tes hewan menunjukkan bahwa minyak kayu putih yang tertelan akan mempengaruhi kadar gula darah, tetapi penelitian lebih lanjut harus dilakukan jika kita ingin tahu pasti apakah ini benar untuk manusia juga.

peawatan_kulit_dengan_minyak_eucalyptus

Baca Juga: Perawatan Kulit dengan Wangi Aromatheraphy.

Minyak kayu putih adalah bahan populer di banyak obat kumur, dan obat kumur seperti karenanya harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Jika seseorang menelan sejumlah besar obat kumur minyak kayu putih, yang racun dapat menyebabkan kegagalan multi-organ dan mempengaruhi sistem kardiovaskular. Masalah tersebut namun hanya dilaporkan pada pasien yang menelan jumlah sangat besar obat kumur minyak kayu putih. Menelan jumlah yang sangat kecil dari obat kumur minyakΒ kayu putih ketika Anda berkumur jauh lebih berbahaya, tapi tentunya harus dihindari. Jangan biarkan anak-anak menggunakan obat kumur minyak kayu putih kecuali telah ditentukan oleh seorang profesional kesehatan berlisensi. Anak-anak lebih sensitif terhadap racun dan risiko mereka menelan obat kumur juga lebih tinggi.

perawatan_kulit_dengan_eucalyptus1

Baca Juga: Tips Perawatan kulit Perempuan.

Minyak kayu putih merupakan bagian penting dari banyak perawatan aromaterapi. Menambahkan minyak kayu putih untuk mandi sangat populer, tetapi beberapa orang telah melaporkan sesak napas, wooziness dan mengantuk setelah mengambil mandi panjang dan panas dengan minyak kayu putih. Hal ini tentu saja sulit untuk mengetahui apakah ini disebabkan oleh mandi panjang dan panas, atau dengan minyak kayu putih, atau dengan kombinasi keduanya, tapi hati-hati masih disarankan bila menggunakan minyak kayu putih untuk pertama kalinya. Mulailah dengan mengambil mandi pendek dengan sedikit minyak kayu putih untuk menguji sensitivitas Anda. Masalah lain terkait dengan mandi minyak kayu putih panjang dan kuat adalah iritasi kulit.

Menerapkan minyak kayu putih langsung ke kulit adalah pengobatan umum untuk berbagai masalah kulit, tetapi Anda harus diingat bahwa minyak kayu putih yang kuat dapat menyebabkan iritasi kulit, terutama jika kulit sudah terluka oleh eksim, luka bakar atau serupa. Cobalah minyak kayu putih di atas kulit yang sehat untuk menguji sensitivitas Anda sebelum Anda melanjutkan untuk merawat kulit marah.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

naavagreen 1

Mencerahkan Kulit dengan Naavagreen Lulur Body Brightening Scrub

Salah satu permasalahan kulit yang aku alami adalah, belang. Rasanya hampir semua perempuan berhijab pasti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..