Home / Travel Story / Travel With Girly – Pantai Bajul Mati

Travel With Girly – Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati merupakan salah satu pantai yang terletak di Malang, Jawa Timur. Perjalanannya pun bisa ditempuh melalui darat selama kurang lebih 4-5 jam (tanpa macet) dari Surabaya. Sedangkan kalau kalian lewat toll, bisa lebih cepat.

pantai_bajul_mati

Seperti biasa, jalur menuju pantai selalu berkelok-kelok dan naik turun. Tetapi akses ke pantai Bajul Mati ini cukup mudah ditempuh karena jalannya sebagian besar sudah beraspal. Apalagi, Malang merupakan daerah pegunungan. Jadi kalian bisa menikmati gunung dan laut dalam satu perjalanan. :D

Saya berangkat pukul 1 dini hari bersama 9 orang teman saya dari Surabaya. Alasan kami berangkat pada waktu dini hari adalah agar bisa melihat sunrise. Apalagi susana pantai saat pagi hari benar-benar sepi dan ombaknya oun masih bagus.

Kami sampai di Pantai Bajul Mati pukul 4.30 pagi hari. Tiket masuk ke Pantai Bajul Mati adalah sebesar Rp 5000 per orang. Pantai ini tergolong belum terlalu ramai. Penjual makanan pun masih bisa dihitung. Bulan masih terlihat saat kami sampai di Pantai Bajul Mati.

Pantai_Bajul_mati

Ombaknya masih tidak terlalu tinggi. Gambar diatas itu bulan yaa.. Bukan matahari. :D

Hawanya masih dingin dan airnya pun juga dingin sekali. Tetapi pasir di Pantai Bajul Mati ini tidak terlalu putih. Di pantainya pun tidak ada karang sama sekali. Jadi kalian bisa bebas berjalan tanpa alas kaki dan tanpa kesakitan. Berbeda dengan pantai Pantai Klayar yang masih memiliki karang di pantainya.

pantai_bajul_mati1

Baca juga: Travel With Girly: Pantai Klayar – Pacitan.

Pasir dan ombaknya memang sangat lembut. Meskipun air nya tidak terlalu biru, hal tersebut tidak membuat pantai ini kehilangan keindahannya.

pantai_bajul_mati2

Saat kami sampai di Pantai Bajul Mati, mungkin karena masih terlalu pagi, air laut sedang pasang. Ombaknya pun tinggi sekali. Ini yang membuat pantai ini lebih cocok dinikmati pemandangannya dengan berjalan sepanjang garis pantai.

pantai_bajul_mati3

Hal favorit saat pergi ke pantai di pagi hari adalah kalian bisa merasakan suasana pantai yang masih sepi. Waktu itu benar-benar sepi. Hanya ada saya dan teman-teman saya, dan beberapa orang yang camping di area pantai.

pantai_bajul_mati4

Bahkan saat pagi hari, pantai ini masih ditutupi olehΒ sea mist. <3

pantai_bajul_mati5

Baca Juga: Review Pelembab yang cocok untuk kulit sensitif.

Semakin pagi, keindahan pantai pun semakin terlihat. Warna sinar matahari, air laut yang berwarna biru di kejauhan, deru ombak yang lembut, ditambah lagi hanya ada saya dan 9 orang teman saya di pantai.<3

Pantai_bajul_mati6

Untuk pantai ini, sama sekali tidak ada sampah di garis pantai nya. Rumput laut atau karang yang terbawa ombak juga sangat jarang. Tapi waktu saya mengunjungi Pantai Bajul Mati, airnya terasa sangat dingin. Saya dan teman-teman saya memutuskan untuk tidak berenang, karena airnya yang dingin dan kami jugaΒ akan mengunjungi pantai lainΒ yang akan dibahas di postingan blog selanjutnya. :)

pantai_bajul_mati10

Sepi sekali kan.Kalau kalian ingin pergi ke pantai ini, saya sarankan berangkat dini hari. Suasana pantai lebih menyenangkan di pagi hari. :)

pantai_bajul_mati7

Pantai ini juga satu garis pantai dengan Pantai Goa Cina. Saya cukup kaget karena Goa Cina hanya berjarak beberapa kilometer dengan pantai ini dan kondisinya sangat berbeda (Goa Cina penuh dengan karang).

pantai_bajul_mati8

Kalau kalian ingin berlibur ke Malang, kalian bisa memilih 2 jenis wisata yaitu gunung atau pantai. Keduanya sama-sama indah. :D

Sekian edisi travel ke Pantai Bajul Mati kali ini. Kalau kalian ingin pergi ke tempat ini, saya sarankan kalian persiapkan bekal di perjalanan. Disini belum terlalu banyak orang yang menjual makanan. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya dan tetap mencintai lingkungan. <3

See you on my next #TravelWithGirly :)

pic courtesy: Epin.

pantai_bajul_mati11

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.