Home / Travel Story / Travel With Girly – Pantai Watu Leter

Travel With Girly – Pantai Watu Leter

Masih di sekitar daerah Malang. Kota ini juga menyimpan pantai-pantai yang indah dan masih sedikit pengunjungnya. Beberapa pantai juga masih benar-benar bersih dan akses masih sulit. Seperti Pantai Bajul Mati yang saya kunjungi beberapa hari yang lalu.

Kali ini saya mengunjungi pantai Watu Leter yang terletak di daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini juga berada dalam satu garis pantai dengan Pantai Goa Cina. Awalnya saya dan teman-teman saya ingin mengunjungi Pantai Goa Cina. Tetapi karena saat itu pukul 9 pagi dan Pantai Goa Cina sudah lumayan ramai, kami membatalkan niat mengunjungi Goa Cina. Alhasil, kami hanya mampir mencari sarapan dan parkir di Goa Cina. Selanjutnya saya dan teman-teman saya “blusukan” mencari pantai lain.

pantai_goa_cina

pantai_goa_cina1

Beberapa foto di Pantai Goa Cina tahun 2013.

Baca Juga: Travel With Girly – Pantai Bajul Mati.

Pantai Watu Leter

pantai_watu_leter3

Pantai Watu Leter terletak di balik Pantai Goa Cina. Kalian bisa menempuh pantai ini dengan cara jalan kaki dari Goa Cina atau langsung menggunakan mobil. Panti ini masih tergolong baru. Jalan dan parkir mobilnya pun masih belum dibangun.

Saat sampai di Pantai Watu Leter, ombak masih tergolong tinggi. Hawanya pun juga masih dingin. Tapi pantai ini benar-benar indah! Airnya biru dan pasir nya putih bersih.

pantai_watu_leter2

Sayangnya masih banyak karang yang tajam di beberapa sisi pantai nya. Saya dan teman-teman saya menemukan spot yang tidak terlalu panas, sehingga kami bisa tiduran. Maklum, saat itu kami berangkat dini hari dari Surabaya dan sepanjang perjalanan kami tidak bisa tidur nyenyak karena jalan yang berkelok-kelok. Tetapi di beberapa sisi pantai, sama sekali tidak ada karang.

pantai_watu_leter5

Karena banyak karang yang tajam, saya tidak memutuskan berenang. Beeberapa teman saya berenang. Kata mereka air lautnya sangat jernih sehingga bisa melihat karang dibawahnya. Kalau kalian ingin berenang di Pantai Watu Leter ini, saya sarankan kalian memakai alas kaki karena karang nya benar-benar menusuk.

pantai_watu_leter6

Pengunjung Pantai Watu Leter juga masih sangat sedikit. Saat saya sampai di pantai ini, hanya ada 3 rombongan yang sudah berada di Pantai. Mungkin karena beberapa orang masih belum tau keberadaan pantai ini.

Pantai_watu_leter4

Pantai ini cocok untuk kalian yang memiliki hobby snorkeling. Karang dibawah laut sangat indah sehingga kalian bisa menikmati bawah laut dan air yang sangat jernih. Di pantai nya juga banyak rumput laut yang terbawa oleh ombak.

Pantai_watu_leter

Baca Juga: Jaga Kelembapan Kulit Saat Liburan dengan Redwin Sorbolene Moisturizer.

Private Beach

Tidak puas hanya di satu bagian di Pantai Watu Leter, saya dan teman-teman saya menelusuri garis pantai Watu Leter. Kami berjalan jauh sekali. Awalnya kami hanya ingin mencari area pantai yang tidak memiliki karang agar kami bisa berenang. Tetapi kami malah menemukan pantai yang sama sekali tidak  ada penghuninya dengan pasir super lembut dan ombak yang tidak terlalu tinggi. :D

private_beach

Shall we call it private beach then. :D

Private_Beach5

Pantai nya bersih. Sama sekali tidak ada sampah. Kalau kalian ingin pergi ke Pantai ini, jangan di kotori ya. :( Jadilah wisatawan yang bijak. :)

Karena pantai ini ombaknya tidak terlalu tinggi dan tidak memiliki karang, maka kami pun berenang. Yayyy!

private_beach3

Air nya lebih jernih dari pantai sebelumnya. Saat masuk kedalam air, bahkan tanpa memasukkan kepala kedalam air, saya sudah bisa melihat beberapa batu karang.

private_beach1

Di sisi lain pantai juga memiliki batu karang. Tetapi batu karang nya tidak menusuk, melainkan lapang dan datar. Kalian bisa duduk-duduk sambil menikmati ombak.

private_beach4

Baca Juga: Travel With Girly – Pantai Klayar.

Cuaca saat saya tiba di pantai ini benar-benar cerah dan mendukung. Puas sekali rasanya bermain di pantai ini. Meskipun untuk kembali, kami harus berjalan cukup jauh dalam keadaan pakaian yang basah.

Saran saya jika kalian pergi ke pantai ini, bawa makanan dan minuman yang cukup karena parkiran kendaraan dan pantai jaraknya sangat jauh. Saat saya dan teman-teman mengunjungi pantai ini, kami tidak membawa minuman sama sekali, jadi kami kehausan. Apalagi di pantai ini masih belum ada orang sama-sekali. Jadi tidak ada orang yang berjualan.

Sekian perjalanan menuju Pantai Watu Leter dan Private Beach kali ini. Semoga bisa menambah list lokasi wisata untuk kalian berlibur.

See you on my next Travel With Girly! :D

pic courtesy: Goa Cina by Ivan. Watu Leter and Private Beach by epin.

Privat beach with ESU 2011 #pantai watu leker malang

Video kiriman Ahmad Yudi Suryanto (@yudi_suryanto) pada

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

2 comments

1. Aaahh.. Indahnya tempat ini,, tadinya aku pikir private beach itu gak boleh sembarang orang masuk kesana ya hehehe.. Masih virgin sepertinya, belum banyak yang tau tempat ini. Terbukti masih bersih LoL