Home / Tips Caaantik / 5 Alat Makeup yang Wajib dibawa Saat Liburan

5 Alat Makeup yang Wajib dibawa Saat Liburan

5-alat-makeup-yang-wajib-dibawa-saat-liburan

Paling tidak sekali dalam setahun setidaknya Anda memerlukan liburan agar tubuh Anda segar. Berlibur juga menjadi sarana yang baik untuk mencari inspirasi dan menghilangkan kejenuhan. Berlibur yang paling mengasyikkan adalah menikmati alam bebas seperti ke gunung, pantai, air terjun, dan mengunjungi tempat-tempat nan indah ciptaan Tuhan yang lainnya.

Jika kalian memiliki hobi berlibur, berikut 5 Alat Makeup yang wajib dibawa saat liburan kemanapun:

1. Pelembab

tips_makeup_traveling

Sesuai dengan namanya, fungsi dari pelembab itu sendiri adalah melembabkan. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari akan membuat kulit kering. Pelembab akan melindungi dan menghidrasi kulit agar tidak kering.

2. Sunblock

Sunblock_oriflame

Sinar UV dari matahari akan merusak kulit. Pelembab saja tidak cukup untuk melindungi kulit. Sunblock dengan SPF yang sesuai akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunblock juga akan melindungi kulit dari efek terbakar sinar matahari.

3. Pelembab bibir

tips_makeup_traveling1

Bibir yang kering adalah tanda bahwa tubuh kekurangan air. Selain minum air yang cukup, pelembab bibir juga dibutuhkan untuk membantu melindungi bibir agar tidak kering.

4. Sabun pembersih wajah

pembersih_wajah

Saat berlibur, kulit wajah akan lebih sering terkena udara dan debu dari sekitar. Membersihkan wajah secara praktis juga diperlukan saat berlibur. Sabun pembersih wajah akan secara praktis membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel di wajah.

5. Liptint

tips_makeup_traveling2

Liptint bisa berguna sebagai lipstik dan blush on. Lip tint memiliki tekstur yang hampir cair. Membuat bibir lebih bisa bebas.

Bisa juga ditambahkan membawa bedak, lipstik, mascara, dll. Tetapi menurut saya pribadi, saat berlibur kita tidak akan sempat memikirkan segala jenis makeup yang ingin kita pakai. Karena yang paling penting saat berlibur adalah momen yang kita habiskan selama liburan. So make the most of it!

Semoga bermanfaat.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

naavagreen 1

Mencerahkan Kulit dengan Naavagreen Lulur Body Brightening Scrub

Salah satu permasalahan kulit yang aku alami adalah, belang. Rasanya hampir semua perempuan berhijab pasti ...

2 comments

  1. Lip tint nya samaan kitaahh.. Suka banget deh sama liptint ini. Walau parahnya gak long lasting.. Lip balm nya coba pakai zkhalisa atau Yves Rocher deh, recommended.

    • Masa sih nggak long lasting? Kalo di aku itu lip tint nya aku pake blush on dan semakin kena panas semakin merah. Wakakakak aney ya(?). Bagus tuh mak? Aku nggak terlalu penggemar lip balm sih. Udah nyobain Lip butter nya Nivea blm?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..