Home / Beauty Review / Hilangkan Pori-Pori di Wajah Saat Makeup dengan Benefit Porefessional

Hilangkan Pori-Pori di Wajah Saat Makeup dengan Benefit Porefessional

Pori-pori merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa menjadi mata pisau untuk perempuan. Artinya, pori-pori akan membuat kulitmu sehat karena pori-pori merupakan tempat pembuangan keringat. Tapi hal ini juga menjadi masalah, karena untuk beberapa perempuan pori-pori yang terlalu besar malah membuat kulit menjadi berminyak. Alhasil, 2 jam saja memakai makeup wajah sudah terlihat seperti kilang minyak. Bleh!

Siapa yang punya masalah sama? Aku salah satunya. Hidungku memiliki pori-pori yang lumayan besar. Menurutku ini sangat mengganggu penampilan. Selain membuat hidungku lebih berminyak, pori-pori di hidungku juga semakin banyak komedonya. :(

Disini aku tegaskan bahwa PORI-PORI TIDAK BISA DIHILANGKAN. Justru kalau kalian menghilangkan pori-pori, hal tersebut akan sangat berbahaya untuk kulit. Karena, sekali lagi, pori-pori merupakan tempat pembuangan keringat.

Tetapi pori-pori lebar bisa disamarkan loh. Selain disamarkan, minyak berlebihan yang keluar dari pori-pori bisa dikurangi. Penasaran? Simak yaa…

Baca Juga: Eyebrow Mascara dari Essence.

Mengatasi Pori-Pori dengan Benefit Porefessional

Saat makeup, tidak lucu rasanya kalau pori-pori terlihat besar dan kilang minyak dimana-mana. Ada bagusnya untuk ditutupi terlebih dahulu area wajah yang pori-porinya terlihat dengan Benefit Porefessional.

benefit_all_time_prime7

Baca Juga: Set Kuas untuk Mata dengan Harga Terjangkau.

Pro balm to minimize the appearance of pores.

Produk ini merupakan salah satu dari Colombo Haul ku. Packagingnya sangat praktis dan travel friendly. Yang paling aku suka adalah icon dari produk ini. Kalau kalian mengikuti produk Benefit, untuk produk yang khusus Pores selalu memiliki icon yang sama. :)

benefit_all_time_prime8

Benefit Porefessional ini memiliki kandungan yang oil-free, lightweight, translucent, silky. Artinya produk ini bebas minyak untuk melindungi kulit dari minyak berlebih. Ringan di wajah, bahkan aku merasa tidak memakai produk apapun di wajah. Transparan jadi produk ini bisa mengikuti warna kulit kamu. Dan juga lembut saat diaplikasikan.

benefit_all_time_prime9

Baca Juga: Tutorial Makeup Nude dengan Maybelline The Nudes.

Benefit Porefessional terdiri dari berbagai macam bentuk. Ada yang travel friendly dan ada juga yang full size. Yang aku review disini merupakan bagian dari Benefit All-Time Prime pack milikku. Ukurannya full size. Tetapi meskipun full size, produk ini juga tetap travel friendly. Dilengkapi dengan tutup ulir yang melindungi produk.

benefit_all_time_prime10

Seperti yang dijelaskan di bagian belakang produk bahwa produk ini oil-free. Dari teksturnya kalian bisa melihat kalau produk ini lebih buttery daripada creamy. Warnanya pun bisa mengikuti warna kulit.

benefit_all_time_prime13

Kulitku di area hidung memiliki pori-pori yang lumayan besar. Dari kecil aku suka iseng pencet pori-pori di hidung. Menurutku lucu pencet pori-pori teruskeliar komedonya karena waktu kecil aku sering ikut ibuku facial dan hidungnya di pencet sehingga keluar komedo. Karena penasaran aku coba deh. Karena pencet nya nggak pake alat dan cara yang tepat, jadinya sekarang punya bekas luka di hidung dan pori-pori dengan ukuran yang menggila. :(

Kelihatannya seperti blur yah? Padahal itu cuma pakai Benefit Porefessional loh. Coba lihat perbedaannya. Pori-poriku jadi tersamarkan dan warna kulit di hidungkun jadi lebih rata. Yayyy! <3

Cara pakainya juga mudah. Kalian tinggal mengoleskan di area wajah yang pori-porinya lumayan terlihat. Kalau aku, aku mengoleskannya di area T-Zone, karena daerah tersebut merupakan area yang paling berminyak.

Baca Juga: Review Revlon Colorstay Foundation.

Yay:

1. Ringan di wajah.

2. Oil free. Untuk ukuran pori-poriku yang besar dan hidung yang super berminyak, roduk ini bisa menahan minyak hingga 4 jam. Biasanya, hidungku mudah sekali berminyak hanya dalam 1 jam.

3. Sukses menyamarkan pori-pori. Meskipun tidak secara total karena ukuran pori-poriku yang besar.

Nay:

1. Harganya cukup mahal.

Aku membeli produk inisaat aku berada di Kuala Lumpur. Harganya sekitar RM 145. Untuk di Indonesia harga produk ini sekitar IDR 450.000 hingga 550.000. Aku coba cari di beberapa e commerce seperti Lazada, mereka menjual produk ini dengan harga yang termurah yaitu IDR 450.000 untuk ukuran 22 ml. Ada juga yang berukuran lebih kecil yaitu IDR 150.000 dengan ukuran 7,5 ml yang cocok untuk travelling. Menurutku, pemakaian produk ini tidak perlu banyak-banyak. Cukup sedikit saja sudah rata. Jadi meskipun ukuran travel size, produk ini akan tahan lama. :D

benefit_all_time_prime

Demikian review dan tips kali ini. Semoga kalian bisa mendapatkan ilmu baru dan semoga bermanfaat yaa… :)

Terima kasih sudah membaca. xoxo..

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Althea Lebaran 2

Review April skin Black Magic Snow Cushion no 23

April skin Black Magic Snow Cushion adalah cushion pertamaku. :)) Norak ya. Menurutku sih enggak. Aku ...

2 comments

  1. Ahhh harganya… XD
    Aku udah punya Shu Pore Eraser tapi tetep aja pengen ini. Nyari-nyari dupe ah. hihi

    http://www.gadzotica.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..