Home / Tips Caaantik / Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab

Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab

Meskipun berhijab, aku juga suka styling rambut. Di cat, di lurusin, sampe dikeriting lagi. Bayangin deh, aku udah styling rambut aku sejak SMP, dan itu berarti sekitar 7 atau 8 tahun yang lalu. Aku sempat berhenti styling rambut karena beberapa tahun lalu rambut aku benar-benar damaged! Kering dan kusam. Nightmare lah pokoknya!

Sampe sekarang pun aku masih suka styling meskipun nggak sesering dulu. Tapi sekarang aku lebih rajin melakukan perawatan rambut. Apalagi sekarang aku berhijab. Rambutku tertutupi setiap hari kurang lebih 10 jam. Meskipun terlindungi, tetap saja aku harus merawat rambutku.

Permasalah yang sangat sering dihadapi olehku sebagai perempuan berhijab adalah rambut lepek. Ini karena seharian memakai hijab. Karena rambutnya lembab akhirnya berakibat ke rambut rontok parah. Dalam sekali keramas, rambutku bisa rontok segenggam. :(

Baca Juga: Eyeliner untuk Pemula dari Milani.

Nah kalau kalian memiliki permasalahan yang sama, yuk simak perawatan rambut untuk perempuan berhijab dibawah:

1. Kondisioner

Rasanya kalo nggak pake kondisioner, rambutku pasti terasa kusam banget. Selama 4 tahun aku pakai kondisioner dari Pantene. yang khusus Hair Fall Control. Tapi belakangan ini sepertinya Kondisioner tersebut sudah nggak mempan di rambutku. Rontoknya semakin banyak. :(

Akhirnya aku coba pakai Tresseme Smooth and Shine.

tresseme

Baca Juga: Set Kuas untuk Mata dari BH Cosmetics.

Pertama kali pakai kondisioner ini, rambut aku benar-benar terasa lembut. Nggak terlalu kusam lagi. Kondisioner ini juga mudah didapatkan di supermarket terdekat.

2. Masker Rambut

Aku rutin memberi masker pada rambutku sekali dalam seminggu. Aku pun juga masih setia dengan 1 produk yaitu Ellips Vitamin Hair Mask Pro Ceratin Complex untuk rambut kering dan rusak.

ellips

Baca Juga: Hilangkan Pori-Pori di Wajah Saat Makeup dengan Benefit Porefessional.

Kira-kira sudah 2 tahun aku menggunakan hair mask ini. Aku cukup puas dengan hasil dari Hair Mask ini karena produk ini mampu membuat rambutku lebih lembut. Memang tidak secara total menghilangkan kerusakan rambut karena untuk menyembuhkan rambut rusak membutuh kan treatment khusus dari ahlinya.

3. Vitamin Rambut

Untuk masalah vitamin rambut, ini tergantung pada kecocokan setiap pengguna. Dulu aku pernah mencoba vitamin rambut dari Sasha tetapi sama sekali tidak membantu rambutku. :(

ellips2

Baca Juga: Moisturizer untuk Kulit Kering dari Clinique.

Akhirnya aku mencoba Ellips Vitamin Rambut. Aku menggunakan Ellips Hair Vitamin ini selama 2 tahun lebih. Hasilnya cukup memuaskan di rambutku. Menjaga kelembapan dan melembutkan rambut. Untuk rambutku yang super panjang, butuh kira-kira 2 kapsul. ehehehe.

4. Parfum Rambut

Nah ini bagian favoritku. Saat Rambutku tertutup hijab hampir setiap harinya, aku sering menyemprotkan parfum rambut dari Makarizo.

makarizo

Baca Juga: Makeup Look Karlie Kloss Met Gala 2015

Parfum rambut ini menjaga agar rambutku tetap wangi meskipun tertutupi hijab hampir 10 jam setiap harinya. Ini penting loh, agar rambut kita tidak bau apek. Jadi rambut tetap dalam keadaan segar dan sehat meskipun tertutupi hijab.

hijab

Nah itu tadi tips perawatan rambut untuk perempuan berhijab. Aku sengaja tidak menyebutkan Shampo karena aku memang jarang banget pake shampo. Alasannya adalah rambutku keriting. Believe it or not using shampoo for curly girls is such a nightmare!

Bukan berarti tidak memakai shampo lantas rambut jadi lebih kotor loh. Jangan salah, kondisioner juga bisa membersihkan rambutmu. Lagipula aku mencuci rambutku setiap 2 hari sekali.  Dan aku menyisir menggunakan tanganku saat melakukan masker rambut.

Baca Juga: Foundation untuk Kulit Berminyak

Sedikit tips untukmu yang juga memiliki permasalaha rambut rontok sepertiku. Jangan gunakan sisir yang terbuat dari plastik. Karena menggesekkan plastik ke rambut akan menimbulkan listrik statis dan membuat rambut malah makin rontok. Masih ingat pelajaran SD dulu kan, waktu kita menggosokkan penggaris plastik berulang-ulang lalu menempelkan pada rambut dan banyak rambut yang ikut terangkat? Nah kurang lebih seperti itu logika nya. :)

Dulu waktu konsultasi ke salon langgananku, dia bilang kalau rambut rontok dan kering jangan terlalu sering disisir dengan plastik. Malah tambah parah rontoknya. Pilih sisir yang tidak berbahan plastik seperti sisir dari tulang atau jarimu sendiri. Kemudian salon langgananku menyarankan untuk melakukan masker sekali dalam 2 hari dan menyisir rambut dengan jari. :)

Demikian tips Perawatan Ramnut untuk perempuan berhijab kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian ya Caaantik! :)

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

covergirl_foundation7

Memilih Warna Foundation yang Tepat untuk Kulit

Memilih foundation tentunya bisa jadi love hate relationship. Ada yang udah swatch ribuan kali di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..