Home / Beauty Review / Review Makeup Forever Ultra HD Foundation

Review Makeup Forever Ultra HD Foundation

Makeup Forever Ultra HD Foundation ini foundation mahal. Tapi apakah harga mahal juga memiliki kualitas yang handal?

Selama ini pasti banyak yang mengira kalau foundation mahal itu selalu bagus. Yaa pastinya ada harga ada rupa lah. Makanya apa-apa yang mahal selalu di klaim bagus.

Padahal kalau menurut aku enggak loh. Well, mungkin foundation yang mahal itu punya bahan yang lebih handal. Tapi nggak semua foundation mahal cocok di kulit kita. Ada yang pakai foundation murah tapi hasilnya tetep aja bagus. Yang pakai mahal tapi hasilnya nggak seberapa bagus juga ada. Intinya, foundation itu permasalahan cocok atau tidaknya kulit kalian.

Jadi jangan berpikiran foundation mahal selalu bagus. Contohnya Makeup Forefer Ultra HD Foundation ini. Terus gimana sih hasilnya Makeup Forever Ultra HD Foundation di kulit oily combination seperti kulitku? Simak yaah.

Baca Juga: Korean Beauty Haul di Althea Korea

Review Makeup Forever Ultra HD Foundation

makeup-forever-ultra-hd

Claim yang disebutkan oleh foundation ini adalah foundation yang sempurna untuk fotografi. Jadi kenapa sih Makeup Foreveratau yang akrabdisapa MUFE merilis foundation ultra HD? Soalnya kan sekarang teknologi makin canggih tuh. Jadi makin banyak kamera High Definition yang bisa dengan jelas menangkap setiap detail wajah kita.

Nah karena semakin canggih ini, kan nggak lucu kalau tiba-tiba jerawat kecil kelihatan atau ada warna kulit tidak rata yang kelihatan jelas. Masa iya pas di momen spesial, kalian foto-foto, eeh malah hancur harapan gara-gara jerawat kecil nongol. -_-

Kan nggak lucuuuu…

makeup-forever-ultra-hd-1

Baca Juga: Review Serum Pengecil Pori-Pori

Nah untuk mengimbangi canggihnya teknologi, MUFE merilis Foundation Ultra HD yang memang dibuat khusus agar wajah kita kelihatan lebih mulus dan kece di kamera. :D

Makeup Forever Ultra HD Foundation ini tidak mengandung SPF. Jadi cocok banget untuk flash photography. Kandungan SPF yang ada di kosmetik akan menyebabkan whitecast saat foto menggunakan flash. Karena kandungan SPF akan memantulkan cahaya apapun. Jadi kalau foto pas ada cahaya secara langsung mengenai wajah, foundation tersebut akan whitecast. Jadinya malah kelihatan wajah lebih putih dari bagian yang lain. Macam cabe-cabean aja. -_-

makeup-forever-ultra-hd-2

Botolnya dilengkapi dengan pump. Ini memudahkan banget soalnya bisa mengontrol berapa banyak produk yang keluar. Jadi nggak gampang tumpah juga.

Aku pilih shade yang yellow tone soalnya kuit aku Indonesia banget warnanya. Hehehe. Shade yang aku pilih adalah 125=Y315.

makeup-forever-ultra-hd-3

Baca Juga: Review Coty Airspun

Teksturnya liquid to creamy. Jadi foundation ini kelihatan lebih thick. Tapi meskipun thick, coveragenya medium. Jadi pas pertama oles foundation ini pakai kuas di kulit, foundation ini serasa meleleh di wajah dan langsung jadi persis seperti kulit kita. Dan nggak berat lohhh…

makeup-forever-ultra-hd-4

Bisa dilihat sendiri kalau sedikit pump aja bisa diratakan sebanyak foto di atas. A little product goes a long way. Yang bikin ini cocok banget buat fotografi justru malah coveragenya yang medium. Aku punya banyak kemerahan di wajah, saat aku oles foundation ini, kemerahan masih tetap kelihatan.

Jadi masih tetep kelihatan kaya kulit asli aku. Tapi warna kulit akuyang nggak rata jadi lebih rata deh. Intinya jadi kaya kulit model di majalah-majalah Paris yang masih tetep kelihatan seperti kulit tapi warna kulitnya rata gitu lah.

carad
kaya gini loooh…

Baca Juga: Zia Skincare – Perawatan untuk Kulit Normal

First Impression…

Foundation ini amat sangat tricky. Kalau salah pakai hasilnya jadi patchy, creasing, dan cracky. Jelek banget lah pokoknya. Pertama kali pakai foundation ini, aku langsung keluarin dari pump tanpa mengocok terlebih dahulu.  Jadinya yang keluar air doang. Hahaha.

Okelah aku kocok sebelum keluarin dari pump. Foundation ini tuh kalau awal-awal pump kebanyakan isinya air. Jadi nggak langsung keluar foundationnya gitu. Wajib banget di kocok dan dikeluarin dikit terlebih dahulu.

Pas awal pemakaian, aku pakai foundation ini tanpa primer dan aku bawa naik motor keliling kota Surabaya yang panasnyaaaa bukan main. Hasilnya? patchy, creasing, dan cracky. Jelek banget lah. :(

Trial kedua aku pakai buat ke kantor. Lagi-lagi cuaca Surabaya panas tapi aku pakai primer dari MAC Prep and prime dan Benefit Porefessional. Hasilnya mulus sih, tapi agak siangan foundationnya patchy di area mulut, hidung, dan dahi. :(

Aku sampai frustasi deh. Ini foundation mahal banget hasilnya kok nggak se kece claimnya sih. Sia-sia uangku terbuang. :(

Eh tapi, dalam kondisi patchy, creasing, dan cracky itu. Foundation ini saat di foto tetep kelihatan keceee banget di kamera. Nih hasilnya:

setelah 10 jam pemakaian. Meskipun aslinya patchy tapi di foto tetep Caaantik.
setelah 10 jam pemakaian. Meskipun aslinya patchy tapi di foto tetep Caaantik.

Baca Juga: Skin Care Halal dari Mazaya.

Lalu ketiga kalinya pemakaian, aku baca Bismillah sebelum pakai. Hahaha.

Aku menghadiri undangan dinner di sebuar restoran full AC. Dari berangkat juga full AC mobilnya. Intinya dingin deh nggak panas banget kena matahari. Hasilnya? kece dongggg… Nih lihat:

Foto kiriman Girly (@girlysaputri) pada

Tuuuh mulus kaaan kulit eyke di foto. Aw aw aw… Padahal primernya cuma pakai L’oreal True Match Blur Cream si dupenya Benefit Porefessional sama MAC Prep and Prime. :D Saat awarding night di acara ASEAN ICT Award 2016 (yang follow instagram aku pasti tahu kalau Indonesia baru aja dapat Gold Award 2016 Kesimpulannya… Makeup Forever Ultra HD Foundation mahal. Jadi pakainya juga harus ke tempat atau acara mahal. -_-

Untuk daily, foundation ini nggak seberapa bagus. Kecuali mungkin sehari-hari kalian tinggal di tempat yang cuacanya selalu dingin. Kalau panas macam Surabaya, enggak deh ya. Nanti jadinya malah patchy.

Foto kiriman Girly (@girlysaputri) pada

Baca Juga: Trip ke Istanbul!

Foto diatas diambil saat ada acara awarding. Lokasinya full AC, ketemu orang-orang kece, dan di foto kulit kelihatan mulus bangettttt.. ><

Jadi foundation ini bagus banget kalau kalian menghadiri acara-acara penting dan perlu foto-foto ria. Asalkan cuacanya nggak panas. Foundation ini bagus banget kalau buat look di fotografi, tapi ketahanan minyaknya nggak hebat kalau buat daily. Jadi ya Makeup Forever Ultra HD Foundation ini cuma cocok buat special occasion kalian. :)

Yay:

1. Amazing for Photography. Hasilnya kulit jadi lebih mulus kalau di kamera. Like your skin but better lah.

2. Sedikit pump aja udah bisa buat banyak area wajah. A little product goes a long way.

Nay:

1. Mehong cyiin. IDR 710.000 saat aku beli di Jayanata. Tapi kalau di counter Makeup Forever atau online shop, rata-rata harganya 600.000 sampai 750.000. :)

2. I don’t like the smell. Aromanya seperti obat. Tapi nggak terlalu menyengat kok. Cuma kalau lagi blend di area hidung kecium aja sih.

Untuk oksidasi, yes foundation ini oksidasi karena sebenarnya Oksidasi itu hal yang amat sangat normal buat kosmetik. Di aku foundationnya nggak terlalu lebay. Jadi pas oksidasi, warnanya jadi lebih pas di aku. :)

Demikian postingan tentang Makeup Forever Ultra HD Foundation kali ini. Aku recommend foundation ini buat kalian yang sering hadir di acara-acara yang memerlukan banyak foto. Karena ya foundation ini bagusnya dilihat di kamera gitu.

Thanks for reading. I’ll see you on my next post..xoxo.

makeup-forever-ultra-hd

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Althea Lebaran 2

Review April skin Black Magic Snow Cushion no 23

April skin Black Magic Snow Cushion adalah cushion pertamaku. :)) Norak ya. Menurutku sih enggak. Aku ...

8 comments

  1. Hai Girly XD Pengalamannya mirip kaya aku dalam hal awal2nya… aku sempet mikir maybe I was being scammed (?) karena harganya emang…. yah gitu lah :–S dan pemakaian pertama kedua ketiga ku jg hasilnya greget -_- tapi lama kelamaan aku mulai dapet “bagusnya” dan mulai nyaman, meskipun aku blm bisa yang “mastering” it really well. Tapi aku bs bilang kusuka sama produk ini dan alhamdulillah ga jd sesak karena mubazir ga layak pakai…. :’D Maybe I should make a review for this too someday (or soon!) ❤️❤️❤️ Thank you for sharing your experience :*

  2. aku nyobain yang water blend bagus banget kalau buat sehari-hari ga ada patchy2nya terus ngeblendnya enak banget tapi sayangnya sheer banget, buat wudhu juga ga geser*tp jadi rada takut sih sah atau enggak, belum tes dikamera sih bagus apa enggak. Kadang memang ada beberapa fondi yg bagusnya kalau buat ke event yg memang harus makeup aja kaya shu uemuraku juga gitu, sempat frustasi gitu pakai apa-apa hasilnya gak bagus akhirnya cobain pakai beauty blender basah baru oke.

  3. Hooo, aku dari dulu penasaran lo ama foundie ini soalnya banyak yang bilang bagus. Sayang ya gak cocok sama cuaca Indonesia yg membara ini. Harus bawa AC kemana mana. XD

  4. Harganya wow banget ya… mencekik dompet sangat :”D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..