Home / Beauty Review / Produk Highlight dan Contour Makeup dari LT Pro

Produk Highlight dan Contour Makeup dari LT Pro

Produk Highlight dan Contour makeup saat ini sedang trending dimana-mana. Yang baru belajar makeup pun tertarik dengan highlight dan contour karena bisa menyamarkan pipi chubby, hidung pesek, bahkan bentuk wajah yang tidak oval.

Produk highlight dan contour sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu powder dan cream. Powder memberikan hasil yang lebih natural sedangkan cream akan memberikan hasil yang lebih tahan lama. Kalau kalian ingin pergi ke pesta atau acara yang mungkin akan berlangsung lama, pemakaian highlight dan contour sangat disarankan.

Kali ini, ada salah satu brand lokal yang sudah terkenal di dunia makeup yang merilis palet cream contour. Harganya juga murah meriah di kantong. Simak yaaa..

Baca Juga: Korean Beauty Haul dari Althea Korea

LT Pro Count on Me Highlight and Contour Palette

lt-pro-contour-cream

LT Pro merupakan salah satubrand makeup yang memiliki banyak range produk berkualitas. Produk-produk LT Pro kebanyakan dipakai oleh Makeup Artist hits di Indonesia loh. Salah satu produk terbarunya adalah contour palet. Sebenernya LT Pro agak telatsih baru rilis contour palet. Soalnya sudah banyak produk contour dan highlight dari luar negeri yang memiliki harga terjangkau.

Packaging dari LT Pro Count on Me ini juga sederhana sekali. Terbuat dari kertas karton sehingga wajar jika harganya tidak terlalu mahal dan ringan dibawa kemana-mana.

lt-pro-contour-cream-1

Baca Juga: Masker untuk Kantung Mata

Di bagian belakang packaging tertulis ingredients dari produk dan warna yang ada di dalam palet ini. Ukurannya tidak terlalu besar dan mudah dibawa kemana-mana. Packagingnya memang sederhana banget. Terbuat dari karton yang bikin palet ini lebih ringan dan memiliki harga terjangkau.

lt-pro-contour-cream-2

Di dalam palet tedapat 6 warna highlight dan contour serta panduan tutorial highlight dan contour. Ada 3 warna highlight dan 3 warna contour.

Warna yang ada didalamnya juga merupakan warna yang umum untuk kulit Indonesia. Jadi jangan khawatir buat yang punya kulit kuning langsat atau kecokelatan, palet ini cocok kok buat kamu, Insha Allah. :)

lt-pro-contour-cream-3

Baca Juga: Foundation Murah Berkualitas dari Wardah

Panduan tutorialnya pun cukup mudah diikuti. Ada berbagai macam bentuk wajah dan cara contour nya. Mulai dari Kotak sampai segitiga! Yup, bentuk wajah manusia emang bermacam-macam.

Sedikit Tips…

Kalau kalian masih pemula banget dalam proses highlight dan contour ini, Aku saranin kalian rajin ikutin tutorial. Seperti yang ada di dalam palet LT Pro ini. Hal paling penting yang perlu diperlakukan adalah mengetahui bentuk wajah kalian. Amati wajah kalian. Kalau perlu foto dari berbagai sisi kemudian amati dengan detail.

Mana bagian wajah yang terlalu lebar atau mana bagian wajah yang sempit. Dengan begini kalian bisa dengan mudah menentukan bentuk wajah dan memilih gaya contour yang cocok dengan wajah kalian.

lt-pro-contour-cream-4

 Baca Juga: Zia Skincare – Perawatan Kulit normal dengan Harga Terjangkau

3 warna highlight dan 3 warna contour ini merupakan warna yang cukup aman untuk kulit Indonesia. Tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap.

Teksturnya cukup berbeda jauh. Untuk contour, teksturnya adalah creamy to powdery. Maksudnya adalah tektur dari 3 warna contour dari palet ini cukup creamy, namun ketika dioleskan dan ditunggu sedikit lama, teksturnyaakanmenjadi powdery. Cukup mudah untuk di blend karena teksturnya menjadi powder.

Sedangkan untuk 3 warna highlight, teksturnya lebih powdery. Bahkan menurutku 3 warna ini chalky. Saat aku mengoleskan warna highlight di wajah, teksturnya jadi chalky dan bahkan ada sedikit yang menggumpal di kuas. Tetapi meskipun begitu, tekstur highlight dari palet ini cukup mudah di blend. Yaaah meskipun aku sendiri lebih suka tekstur yang creamy sih. Tapi paling tidak ini lumayan lah untuk produk dengan harga terjangkau.

Kalo kata orang Jawa tuh “rego nggowo rupo” alias “harga membawa tampilan”. Mudeng ga sih. Hahahaha yaudahlah jayus akunya. Swatch yuk!

lt-pro-contour-cream-5

 Baca Juga: Review Eyeshadow Naked Basics dari Urban Decay

Warnanya urut sama persis seperti yang ada di Palet. Mulai dari 3 row atas yang digunakan untuk highlightdan 3 row bawah yang digunakan untuk contour. Kalian bisa lihat perbedaan teksturnya dengan jelas disini kan. :)

Cara pemakaian

Untuk pengaplikasian aku menggunakan kuas untuk mengoleskan produk. Kalian juga bisa menggunakan beauty sponge untuk membaurkan makeup.

Berikut tutorial sederhana untuk highlight dan contour. Sebenarnya ada beberapa step yang aku potong sidini. Untuk video full nya akan aku upload di channel youtube ku yahh..


Untuk contour cream seperti LT Pro ini, pengaplikasiannya adalah sesudah foundation. Tekstur cream akan membuat contour lebih tahan lama.

Cara Pemakaian

Untuk contour dengan tekstur creamy, aku lebih suka menggunakan kuas yang ujungnya dense. Rasanya lebih gampang dan tidak mengambil terlalu banyak produk. Di video diatas aku menggunakan Beauty Blender karena aku kira tekstur highlight juga creamy. Sayangnya tekstur lebih ke powdery. Sehingga agak susah kalau langsung menggunakan kuas, apalagi teksturnya yang agak chalky.

lt-pro-contour-cream-6

Baca Juga: Cetak Foto Online Lucu dengan Pictalogi

Untuk kontur wajah, aku menggunakan se sederhana mungkin. Seperti biasa di area pipi, dagu, rahang, dan kening. Intinya contour itu untuk membuat bayangan pada wajah dan membuat wajah jadi bentuk oval. Karena wajahku sudah oval, jadi nggak perlu banyak-banyak contournya.

lt-pro-contour-cream-7

Untuk kontur area pipi, aku sukayang agak naik di ujung akhirnya. Seperti yang kalian lihat diatas, ujung akhir tidak lurus ke bibir, tapi agak naik. Jadi biar nggak kelihatan tirus amat. Kalau kalian pengen kelihatan lebih tirus lagi, ujung akhir konturnya bisa disejajarkan dengan ujung bibir atau agak diturunkan. Kalo aku sih lebih suka pipi yang masih kelihatan nyempluk, hehe. Soalnya pipi aslinya udah tirus tapi tulang pipinya tinggi banget. -_-

Aku juga kontur sisi dagu aku soalnya dagu aku miring. Ini gara-gara nyabut wisdom tooth di sebelah kiri 2 sekaligus!!!

lt-pro-contour-cream-8

Baca Juga: Review Foundation Makeup Forever Ultra HD

Aku blend menggunakan kuas angled brush yang dense. Pakai kuas lebih mudah buat meratakan cream kontur yang teksturnya powdery. Tapi kalau yang benar-benar creamy seperti LA Girl Pro Concealer, lebih enak pakai sponge soalnya sponge akan menyerap produk. Jadi produknya nggak kebanyakan di wajah. Secara kan ya, LA Girl Pro Concealer tuh dikit aja udah jadi banyak kan. Hmm..

Kontur hidung seperti biasa sih. Tapi biasanya kalau aku kontur hidung, selalu aku tarik ke crease. Bukan ke alis. Kalian coba deh trik ini, hasilnya lebih bagus loh daripada ditarik ke alis. :D

Apalagi buat yang jarak alis dan matanya cukup jauh.. :3

lt-pro-contour-cream-9

Kontur hidung aku blend dengan menggunakan jari karena bisa lebih mengontrol dan lebih presisi.

Untuk highlight masih tetap di area T Zone dan aku tambahkan di smile lines. Meskipun area smile lines punyaku tidak pernah cracked, aku selalu menutup area tersebut.

lt-pro-contour-cream-10

Baca Juga: Review Coty Airspun Loose Face Powder

Untuk area pipi juga aku tambahkan dibawah kontur. Tujuannya untuk membersihkan kontur yang berantakan atau terlalu kebawah. Jadi bisa lebih tegas membentuk tulang wajah,

lt-pro-contour-cream-11

Aku blend area highlight dengan menggunakan beauty blender. And voila.. You’re done!

Full tutorial detail untuk postingan ini akan aku update di youtube channelku. Mohon bersabar ya. :)

Yay:

1. Murah banget. Harganya cuma IDR 170.000 di store LT Pro. Ini harga yang cukup murah loh untuk cream contour palette dengan 6 warna.

2. Contour Shade. Warna-warna yang ada di kontur sangat cocok untuk kulit Indonesia. Favorit banget!

3. Mudah di blend untuk yang sudah lama nggak nge blend eyeshadow.

Nay:

1. Tekstur highlight nya cukup chalky. Masa aku oles ke wajah pakai kuas eh ternyata ada menggumpal sedikit. Sedih deh.

2. Coverage untuk highlight tidak terlalu bagus.

Untuk kalian yang mungkin baru belajar makeup, LT Pro Count on Me ini bisa menjadi produk highlight dan contour kalian. Selain harganya yang terjangkau, warna-warna yang cocok dengan kulit Indonesia dan pengaplikasian yang mudah bisa membuat kamu lebih mahir dalam praktek. Apalagi sudah tersedia tutorial di dalam palet. :)

lt-pro-contour-cream-12

Demikian revie salah satu Produk Highlight dan Contour LT Pro dariku. Semoga postingan ini membantu ya. Thanks for reading. I’ll see you on my next post! xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Althea Lebaran 2

Review April skin Black Magic Snow Cushion no 23

April skin Black Magic Snow Cushion adalah cushion pertamaku. :)) Norak ya. Menurutku sih enggak. Aku ...

9 comments

  1. Sejak girly bilang dia agak powdery, Aku jadi mundur perlahan belinyaa..

    Nice review girly..

    http://www.hai-ariani.com

  2. Just in time girly. pas banget lagi cari cream contour pallete produk lokal, eh ada review LT Pro ini. Btw agak OOT, itu fake eyelashesnya brand apa? :)

    Thanks

  3. waaaaa LT Pro kece parah ternyata ngeluarin pallete begini jadi pengen beli deh

  4. Baru tau kalo lt pro punya shading palette.Ini hampir mirip sama coastal scents yang contour palette. Agak chalky dan cepet kering jadinya susah di blend hiks. Nice info mbaak

  5. Thankyou girly, detail bgt step2nya, bisa jadi referensi belajar buat newbie kaya aku :)

  6. warnanya too warm for my taste for contour …padahal tadi dah uber excited ngeliatin palet murah dari indonesia :(

  7. ternyata cukup mahal ya kalo di bandingin sama drugstorenya barat kayak citycolor, elf, wnw dll. >,<

    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..