Home / Tips Caaantik / Trend Makeup yang Harus Musnah di 2017

Trend Makeup yang Harus Musnah di 2017

Sebelumnya, kalian pasti sudah sering menonton di youtube tentang Trend Makeup yang harus musnah di 2017. Seperti dari Wayne Goss salah satunya. Tetapi kalau diamati, kebanyakan trend makeup yang disebutkan agak berbeda dari yang kita alami sehari-hari.

Alasannya?

Karena kulit wajah kita berbeda dengan orang-orang yang berbicara tentang Trend makeup yang harus musnah di 2017. Ya coba aja bayangin di US sama di Indo. Musim nya beda, orangnya beda, dan yang jelas trend makeupnya pun BEDA. Maka dari itu, disini aku akan bahas tentang trend makeup yang harus musnah di 2017 yang sesuai dengan apa yang di alami orang Indonesia. Semua trend yang disebutkan disini merupakan versiku. Jadi kalau kalian merasa nyaman dengan trend yang aku sebutkan ya silahkan aja teruskan. :)

Trend Makeup yang Harus Musnah di 2017

1. Alis harus pakai yang warna cokelat

Hell no!

Coba nih lihat foto jadul aku yang pakai alis warna cokelat:

tutorial_makeup_ke_kampus1

Please abaikan gaya alis yang garing banget. Tapi coba bandingkan saat aku pakai alis warna grey ish black.

lt-pro-contour-cream-12

Kalo diamati, warna cokelat tuh jatuhnya malah jadi merah di kulit aku. Karena kulit aku kuning kecoklatan, seperti kebanyakan kulit orang Indonesia lainnya. Dan karena rambut alis aku warnanya hitam, jadi alis aku malah kelihatan gak natural.

Ada banyaaaaaak banget cewek cewek di Indonesia yang selalu ngikuti “kata orang” tapi mbuh tuh orang sumbernya darimana. Dibilang kalo alis tuh bagusnya warna cokelat. Sampai cewek cewek yang rambut alisnya natural hitam bela belain pake pensil alis cokelat cuma gara-gara “kata orang”. Bahkan sampe mbak mbak di supermarket pinggir jalan tuh juga pakai alis warna cokelat yang jatuhnya malah jadi merah!!

WHAT.

Please yah. Mulai sekarang berhenti dengerin “kata orang” yang sumbernya aja gak jelas. Mulai 2017 kalian harus BELAJAR NGACA. Lihat rambut alis kalian. Kalau warnanya hitam pekat seperti aku yaudah pakai aja pensil alis yang warnanya hitam keabu-abuan. Kalau rambut alis kalian warnanya terang, baru kalian boleh pakai warna cokelat terang.

2. Highlight dan Contour pakai cream buat sehari-hari

Oh dear…

Kalo kamu baru belajar makeup dan yang kamu tau tentang highlight dan contour itu cuma merubah pipi chubby jadi tirus dan hidung pesek jadi mancung, mending kamu mundur.

lt-pro-contour-cream-10

Highlight dan contour itu fungsinya untuk mempertegas facial features kamu.

Itu kata Anpasuha pas aku ikutan workshop makeupnya setahun lalu.

Jadi sebelum terjun langsung dan colek colek wajah pake cream contour, kalian kudu ngerti konsep dan fungsi dari contouring itu sendiri. Apalagi pake cream. Mana cream contournya dipake sehari-hari pula.

Miris banget kalo ada temen yang baru banget mengenal makeup dan hal pertama yang mereka tanyain adalah “produk highlight dan contour cream yang bagus apa sih?” dan lebih miris lagi kalo mereka nanya gitu cuma karena pengen bikin pipi mereka jadi tirus dan hidung jadi mancung. IT’S NOT! PLEASE STOP IT!

Mulai 2017 harus tetep belajar ngaca. Cream contour tuh dipake buat mempertegas facial feature dan agar contour powder nya lebih tahan lama. Ini dipake kalo ada acara formal seperti wedding atau pesta. Kalo kalian ngaca dan kalian merasa facial feature kalian udah kece, you don’t have to use it. Bahkan ada banyak Makeup Artist yang nggak suka pakai cream contour karena terlalu tebal. Lah kamu mau pake cream contour buat sehari hari tuh mau kemana?

Kalo buat sehari-hari, pakai powder aja deh. Lebih natural dan nggak dempul. Lagian cream contour tuh pemakaiannya tricky banget loh. Kalau nggak bisa ntar malah jadi belepotan.

3. Makeup Flawless ya Sis, Biar kelihatan putih

Mau kasih ilutrasi gambar, tapi bingung. Udah ngabisin 30 menit buat mikir ilustrasi gambar kaya gimana yang perlu dimasukin. Tapi tetep aja nggak pas di hati.

Soalnya gini yah, masih banyak banget diantara kita orang-orang yang berpikir bawah cantik itu harus BERKULIT PUTIH. Sampe dibela-belain pakai krim pemutih lah, suntik jadi putih lah, intinya mereka terobsesi jadi putih!

Oh myyyy… Mindset cantik itu putih mulai 2017 harus kalian rubah. Aku mulai berhenti menggunakan skin care yang bersifat memutihkan sejak 2016. Alasannya? Ya karena aku udah terlanjur sayangggg banget sama warna kulit aku yang kuning kecoklatan ini.

Meskipun kadang kesel juga soalnya punggung tangan selalu hitam gara-gara kemanapun naik motor. HUVT.

Jadi gini loh dear. Kalo kalian berpikiran ingin merubah warna kulit kalian yang cokelat eksotis itu jadi putih biar kelihatan cantik dan dipuja kesana-kemari, kamu salah! Cantik itu karena dirawat bukan karena putih.

Kucing liar pun, kalau dirawat juga jadinya bisa lucu dan sehat. Nggak perlu tuh kucing dirubah jadi Persia atau British Short Hair biar dipuja semuanya.

Nah kalau kulit kamu kuning langsat atau cokelat, aku sarankan kamu mulai rajin merawat. Biar nggak kusam dan rusak. Bersyukur deh masih punya pigment di kulit. Banyakorang di Dunia ini yang pengen punya kulit seperti orang Indonesia loh. :)

4. Dewy dan Glowing Makeup yang Lebay

Β I know I know..

Makeup glowing dan dewy itu kelihatan bagus banget. Apalagi kalo ngelihat artis Korea yang makeupnya glowing dan bikin kita mupeng. Rasanya tuh pengen jiplak skincare dan step makeup mereka dari awal sampe akhir biar bisa ketularan cantik super glowing.

Tapiiii apalah daya hamba bukan artis Korea dan kulit hamba ini kuning langsat yang jauh dari kata sempurna kulit artis Korea. Ditambah cuaca Indonesia yang panas, makeup dewy nggak malah membuat aku kelihatan seksi,tapi malah kelihatan KUMUS KUMUS. Tau apa kumus-kumus? Buluk, kucel, jelek, dan apalah itu artinya.

Β Yang bikin sedih, banyak perempuan di Indonesia yang ingin makeup dewy tanpa menyadari kondisi kulit mereka. Yang kulitnya cokelat pengen foundationnya diterangin biar kelihatan putih. Ditambah highlighter dan shimmer sana-sini. Ntar kena panas atau debu dikit buyar tuh.

Nggak ada salahnya kalo kalian suka makeup dewy dan glowing. Tapi saran aku, kalian lihat juga kondisi kulit kalian. Kalo kulit sudah berminyak dan setiap hari harus aktivitas outdoor, makeup glowing akan bikin kamu terlihat kucel. Dan memilih highlighter juga harus pinter. Kulitnya cokelat eh highlighternya pink cerah, kan nggak masuk. Kalo kulitnya cokelat bisa pakai highlighter no 3 dari Carli Bybel Palette. Warnanya agak gold dan yellow gitu. Cocok eh.

Dan satu lagi, artis Korea tuh kelihatan makeupnya flawless tuh kenapa sih? Ya soalnya kulit mereka udah bagus. Nggak perlu makeup banyak-banya kulitnya udah mulus. Jadi kalau kamu pengen cantik kaya artis Korea, percantik dulu kulit wajahnya baru ke makeup. Good makeup starts from a Good basic. :)

So, demikian postinganku kali ini. Pelajaran yang bisa diambil adalah 2017 ini mulai mengenali kondisi tubuh sendiri seperti warna kulit, bentuk alis, dll, serta mulai bersyukur atas semua kecantikan yang diberi kepada diri sendiri. :3

Sekali lagi, postingan ini adalah versiku dan sudah aku sesuaikan dengan pengalamanku sendiri. Kalau kalian nyaman, then be my guest. :)

Terima kasih telah membaca. I’ll see you on my next post.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

covergirl_foundation7

Memilih Warna Foundation yang Tepat untuk Kulit

Memilih foundation tentunya bisa jadi love hate relationship. Ada yang udah swatch ribuan kali di ...

17 comments

  1. Hahaha bener juga sih, mbak. Kayaknya yang hits tuh lippen metallic tahun ini.

  2. Kumus kumus bhakakakakakakakaka! Udah lama gue ngga denger kata ini

  3. Serius emangnya ada orang pake cream contour sehari-hari girly?

  4. Yap, setuju Girly, alis cokelat tuh nggak semuanya cocok. Soalnya banyak juga yang jatuhnya merah. Untuk highlight dan contour, aku juga setuju kalau dipakai harian kok too much ya!

  5. Ya kali kontur highlighting tiap hari. Kasihan kulitnya. Bener tuh tren pemutih emang kayaknya ga bisa hilang deh. Sampe seputih valak kali ya baru puas. XD

  6. Dah ninggalin yg no 3 dr kapan tahu. Hehehehe. Bahkan sebel kl dimake up in orang trus dibikin putihan. Doh…. saya trima kok muka tanning saya dg senang hati.
    Kl contouring dr jaman ngetrend mpe sekarang ya g bisa2 jg belajarnya. Wkwkwkwk *toyor kepala sendiri*

  7. yeess..postingan ini menerangi kegelapanku selama ini hahaha

  8. Aku juga kurang suka alis coklat kemerahan.. Malah keliatan fake.

  9. Terussss kalo aku yang katanya kulit udah kek lampu petromaks gimana sist?? piyeeeeh?? wkwkwkwk.. okeeeh aku stop pake highliter kalo gitu..

  10. Aku setuju bangeeet sama make up dewy karena mukaku minyakan. Pernah dikasi tau “Matte mulu, sekali – sekali dewy donk.” Lah makeup matte aja lagi 3 jam nya udah minyakan, gimana dewy. Sebal. Dan aku gak ngerti lagi kenapa banyak temen maksa beli produk karena artis kesukaan mereka pakai itu di drakor terkenal itu. Udah beli gak dipakai. Aku gemas.

  11. alhmdllh aku gk kyak gitu kak,, haha,,
    dari dulu juga kalo warnain alis tuh ya ngikutin warna asli (item), tapi gk terlalu tebel asal ada aja alisnya,,, haha,, klo pke warna coklat aneh jadinya…
    trus gak pke kontur2 juga, soalnya gk bisa make,, makeup ala kadarnya aja,,,he
    aku juga milih2 pke produk prwtan kulit,, nyarinya yg bisa membersihkan dll gitu tanpa memutihkan kulit… pke cream dri dokter kulit juga mlah bkin putih,, ya gak mau ,,, ntar jadi belang2,, muka putih tangan item,, kayaaaaaa apa tu ya,,, haha

  12. Hahhaa kumus kumus.
    Iya .
    Aku gaa berani pake high lighter sejak dulu karena itu, nanti makin kumus kumus.

    Dan tos!
    Aku pun berhenti pake dokter yang krimnya bikin puth instan.

    Sekarang lagi menikmati masa masa kulit purging wkwk.

    Dan.. yaampun aku masih pake conturing cuma buat mancungin hidung :D

  13. Haha iyaaa, aku mau beralih nih ke pensil alis warna hitam. Aku sendiri udah nggak sreg pake coklat, tapi masalahnya kalo pensil alis warna hitam tuh aku pakenya mesti ketebelan XD Mau nyoba pake Etude ah, kan lebih ringan

  14. Kece bangeeeet infonya, tegas tapi bikin yang baca rada gemes-gemes pengen ngakak :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..