Home / Beauty Review / Review Biokos Botu Like Martha Tilaar

Review Biokos Botu Like Martha Tilaar

Beberapa hari yang lalu, aku menerima paket Biokos Botu Like Martha Tilaar. Produk dari Biokos belum pernah aku coba sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya aku menggunakan skin care dari Biokos. Terutama seri Biokos Botu Like. Special thanks buat Surabaya Beauty Blogger deh buat paket Biokosnya. kiss kiss.

Biokos

Seri Biokos Botu Like yang aku dapat merupakan seri anti wrinkle. Sebagai informasi, skin care anti wrinkle sudah bisa digunakan ketika kita memasuki usia 20-an. Wrinkle atau keriput tidak hanya berasal dari penuaan saja. Bisa juga pengaruh polusi, makanan, bahkan stress. Makanya kalau mau cantik total di usia 30-an, merawat kulit harus dimulai dari usia 20-an. :D

Nah Biokos Botu Like ini akan cocok untu kalian yang ingin punya kulit bebas wrinkle di usia 30 tahun. Apa saja produk Biokos Botu Like yang aku terima? Simak yuk.

Biokos Botu Like Series

Biokos 2

Baca Juga: Korean Beauty Haul dari Althea Korea

Ada 3 produk yang aku terima dari Biokos kali ini. Yaitu Biokos Botu Like wrinkle filling serum, Biokos Botu Like Protective Day Treatment, dan Caring by Biokos.

Dengan konsep Rewind Your Age, Biokos Botu Like membantu menyamarkan garis kerut akibat ekspresi wajah. Yang punya masalah kerut di bawah mata karena senyum, garis bibir, dan dahi, cocok deh pakai ini. Selain itu, Biokos Botu Like juga akan membantu menjaga elastisitas kulit di usia 30-an nanti. :)

1. Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum

Biokos 10

Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum ini terbuat dari formula khusus dari bahan pilihan. Produk ini memiliki klaim dapat mengisi kerut wajah, meningkatkan kejernihan dan arsitektur kulit, serta menghambat produksi melanin. Dengan kandungan Hibiscus Esculentus (Okra Seed) Extract yang bisa mengurangi kontraksi otot wajah sehingga mengurangi kerut.

Kemasannya cukup elegan dengan plastik tebal yang berwarna bening. Dominasi warna hijau mengkilat juga menambah kesan kalau Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum ini terbuat dari bahan alami. Dengan pump, produk ini jadi lebih mudah dikontrol pengeluarannya.

Baca Juga: Trend Makeup yang Harus Musnah di 2017

Biokos 11

Tekstur isinya adalah gel bening. Yang paling aku suka dari Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum ini adalah aromanya yang enak banget. :D

Setelah hampir 2 minggu pemakaian…

Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum ini bukan tipe skin care yang sekali pakai langsung kelihatan hasilnya. Semua skin care perlu proses, ya meskipun ada juga yang sekali pakai langsung kelihatan. Setelah rutin menggunakan tiap pagi, hal pertama yang aku rasakan adalah kulit terasa kenyal. Biasanya kalau setelah bangun pagi dan wudhu, aku nggak pernah pakai apapun. Jadinya kulit terasa kusam. Kalau pakai moisturizer atau sunblock rasanya mager di jam “sudah cuci muka tapi belum mandi gitu” soalnya. :D

2. Botu Like Protective Day Treatment

Biokos 6

Masih dengan dominasi warna hijau yang sama, Biokos Protective Day Treatment ini juga memiliki kemasan plastikbening yang kokoh. Tube nya cukup besar dan dapat menampung 25 gram berat bersih krim. Klaim dari Biokos Botu Like Protective Day Treatment ini adalah bekerja ekstra untuk memperlambat keriput, moisturizer, anti-pollutant, dan anti irritation. Produk ini mengandung SPF 15 yang juga bisa menjadi sunblock untuk kegiatan outdoor kalian.

Baca Juga: Review Makeup Forever Ultra HD Foundation

Biokos 7

Yang paling aku suka dari produk ini adalah, no animal testing. Yayy! Biokos BotuLikeProtective Day Treatment ini diformulasikan bersama oleh Laboratorium Martha Tilaar dan Martina Berto France. Jadi ini adalah krim perawatan lanjutan setelah kalian menggunakan serum Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum.

Biokos 8

Menurutku, aroma dari produk ini cukup aneh. Seperti bahan yang di fermentasi. Aku kurang tau apa penyebabnya. Padahal di dalam ingredients sudah terkandung fragrance.

Baca Juga: Review Foundation Wardah

Biokos 9

Teksturnya seperti lotion dan cukup mudah didistribusikan ke seluruh wajah tanpa rasa lengket. Rasanya juga tidak berat di wajah. Di dalam kemasan juga disediakan spatula yang membantu kita mengambil produk.

Setelah hampir 2 minggu pemakaian…

Aku nggak merasa kalau Biokos Botu Like Protective Day Cream ini cukup bagus di kulitku. Saat pertama kali pemakaian, krim ini sukses membuat makeupku oksidasi. Mungkin karena kandungan SPF 15 yang ada di dalamnya membuat makeupku oksidasi. :(

Tapi moisturizer ini cocok untuk dipakai rumahan. Karena selain moisturizer biasa, Biokos Botu Like Protective Day Cream juga mengandung SPF yang cocok untuk melindungi kulit. Jadi kalau nggak kemana-mana dan nggak pakai makeup, aku suka pakai moisturizer ini di rumah. Hehe.

3. Caring by Biokos

Biokos 3

Okay, kalau yang ini jelas bukan makeup. Hehe.

Caring by Biokos ini adalah dual action cake yang artinya, bedak ini mengandung foundation. Jadi kalau kalian pakai bedak ini, coverage nya akan semakin tinggi karena bedaknya sudah termasuk foundation.

Baca Juga: Sabun Wajah untuk Kulit Berjerawat

Biokos 4

Klaim dari bedak ini adalah membantu menyamarkan kerutan, menghaluskan kerutan, dan dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang mampu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UVA dan UVB. Kalau kalian ingin menggunakan Caring by Biokos ini sebagai bedak, cukup gunakan spon kering. Sedangkan kalau kalian ingin menggunakan sebagai foundation, cukup gunakan spons basah.

Biokos 5

Baca Juga: Masker untuk Kantung Mata

Meskipun packagingnya terbuat dari plastik, kemasannya cukup kokoh dan dengan efek mengkilat, Caring by Biokos ini terlihat lebih elegan. :)

First Impression..

Karena Caring by Biokos ini adalah bedak untuk kulit kering, saat pertama kali aku pakai bedak ini membuat white heads di area hidungku. Huuhuu.

Mungkin karena tipe bedaknya nggak cocok. Kulitku kan berminyak. :( Jadi sepertinya kalau kalian punya kulit kering akan cocok dengan bedak ini.

Kalau kalian ingin mencoba produk-produk yang aku review di atas, kalian bisa cek di website Biokos. Harga untuk serum adalah IDR 232.300, Untuk Day cream adalah IDR 151.300, sedangkan untuk Caring by Biokos adalah IDR 147.000.

Baca Juga: Sisir Untuk Rambut Kusut

Biokos 2

Demikian review dari Biokos Botu Like Series ini. Aku merekomendasikan skin care Botu Like untuk kalian yang berusia 20 an agar tetap menjaga kulit tetap cantik menjelang 30 tahun nanti. :)

Semoga bermanfaat. I’ll see you on my next post…xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Althea Lebaran 2

Review April skin Black Magic Snow Cushion no 23

April skin Black Magic Snow Cushion adalah cushion pertamaku. :)) Norak ya. Menurutku sih enggak. Aku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..