Home / Tips Caaantik / Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami

Cara Membuat Bibir Merah Secara Alami

Memiliki bibir yang merah alami dan merona memang menjadi impian tersendiri untuk para perempuan. Bibir yang merah terlihat lebih sehat dan mendukung penampilan agar menjadi lebih cantik karena pakai lipstik warna apa aja pasti cocok. Tidak jarang juga loh perempuan yang mempunyai bibir berwarna gelap. Ini menjadikan perempuan tersebut kurang percaya diri. Ada banyak alasan kenapa seseorang mempunyai warna bibir yang gelap dan tidak cerah. Salah satunya adalah karena orang tersebut hobi merokok.

Aku juga termasuk salah satu perempuan yang memiliki pinggiran bibir warna gelap. Tapi aku nggak merokok loh ya. Penyebab pinggiran bibirku hitam adalah kulit aku yang memang kuning kecoklatan. Pasti kalian sering melihat perempuan dengan kulit yang agak gelap, memiliki bibir yang juga berwarna gelap. Sebenarnya ini memang hal yang normal sih. Karena pigment kulitnya juga berwarna cokelat. Tetapi ada juga faktor lain selain pigment yang menyebabkan bibir berwarna gelap, seperti lingkungan kita misalnya.

Polusi udara yang parah juga lambat laun menjadikan bibir kita berwarna gelap. Penggunaan kometik dengan bahan keras kemudian terkena bibir juga dapat menjadikanya hitam. Banyak perempuan yang menutupinya dengan menggunakan berbagai macam lipstick dengan berbagai warna. Tapi ketika kamu makan dan lipstick terhapus, pastinya lipstik harus diaplikasikan lagi dong.

Agak ribet emang, tapi kita bisa kok membuat bibir kita tampak sehat dan merah merona secara alami. Bahkan kita bisa menggunakan bahan – bahan alami untuk memerahkan bibir yang tidak akan terhapus karena sifatnya yang alami.Simak yaa gimana caranya.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

  1. Campuran madu dan gula jawa
source: asian-fusion

Madu memang mempunyai tekstur yang dapat melembabkan bibir. Ditambah dengan menggunakan campuran gula jawa, tentunya akan dapat untuk memerahkan bibir dengan alami. Caranya sangat gampang, kamu bisa menghaluskan gula jawa kemudian ditambah dengan beberapa tetes madu secukupnya. Oleskan dengan gerakan memutar ke permukaan bibir Anda kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Oh iya, ini juga bisa dijadikan scrubbing bibir loh. Tekstur serbuk gula jawa bisa menjadi scrub alami untuk bibir dan mengangkat sel kulit mati. Jangan lupa juga oleskan madu sebelum tidur untuk meregenerasi sel kulit di bibir yang baru.

Baca Juga: Review Foundation Wardah Seharga 30Ribu

  1. Minyak kelapa dan minyak zaitun
source: well-beingsecrets

Minyak memang salah satu bahan yang dapat mengatasi kekeringan di area wajah atau kulit, bisa juga digunakan untuk mengatasi kekeringan yang ada di bagian bibir Anda. Minyak kelapa yang penuh nutrisi dan minyak zaitun yang banyak manfaatnya, ternyata dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok minyak kelapa dan juga minyak zaitun kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Terapi ini bisa juga diaplikasikan kalau kalian memiliki bibir kering. Rutin oleskan sebelum tidur agar bibir terhidrasi di pagi hari. jangan lupa untuk rutin minum air putih dan scrub bibir agar sel kulit mati terangkat. :)

  1. Bunga mawar merah
source: thegrownetwork

Bunga mawar merah yang kata anak kekinian jaman sekarang merupakan standard romantisme sebuah hubungan ini juga bisa digunakan untuk mencerahkan bibir loh. Kamu bisa menggunakan kelopak bunga mawar merah ini kemudian di campurkan dengan susu dan juga madu, kemudian blender hingga menjadi semacam scrub. Oleskan di permukaan bibir Anda, tunggu hingga 10 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih.

Baca Juga: Review Kailijumei Lipstick

  1. Buah lemon
source: harvesttotable

Buah lemon ini memang banyak digunakan untuk minuman, namun ternyata buah asam ini dapat mengembalikan warna cerah bibir Anda dengan alami. Caranya adalah dengan mengambil air perasan lemon kemudian mencampurkanya dengan madu. Oleskan ke bibir sebelum tidur, kemudian basuh keesokan harinya.

  1. Buah delima
source: greatist

Buah yang satu ini banyak disukai oleh banyak orang karena rasanya yang sangat lezat. Namun Anda juga dapat menggunkanya untuk memerahakan bibir dengan cara ambil 1 buah delima campurkan dengan air mawar dan susu murni, blender hingga halus. Setelah itu balurkan ke bibir Anda , diamkan selama beberapa menit kemudian dapat Anda bersihkan. Untuk air mawar, kalian bisa menggunakan rendaman bunga mawar atau sari air mawar dari mustika ratu agar lebih praktis.

Demikian beberapa cara yang dapat bisa dilakukan untuk membuat bibir merah merona kembali secara alami. Di tambah lagi jika kamu melakukan cara di atas dengan teratur maka warna yang dihasilkan akan awet dan bibirpun terlihat lebih sehat. Selamat mencoba!

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Althea Raya

Althea Raya Edisi Spesial Lebaran

Memasuki Bulan Suci Ramadhan pastinya kita perlu melakukan banyak persiapan dong. Mulai dari makanan untuk ...

2 comments

  1. Wah ini kayaknya masalah aku banget.
    Harus di book mark dulu buat di praktekin satu satu :D

    yang aku udah coba sih madu.
    Tapi madu aja, belum di campur sama gula jawa.

    Dulu pernah kepikiran kalau di kasih gula nanti di semutin pas boobooo fikiran apa iniii hahaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..