Home / Beauty Review / Review X2 Softlens Sanso Color Onyx

Review X2 Softlens Sanso Color Onyx

Softlens bisa menjadi alat bantu penglihatan yang sangat efektif. Untuk yang memiliki mata minus, memakai softlens bisa sangat membantu di saat-saat tertentu. Selain itu, softlens juga bisa digunakan untuk mempercantik penampilan mata.

Saat memakai makeup, tidak lengkap rasanya kalau nggak pakai softlens. Biasanya softlens akan membuat mata kita lebih terlihat tajam dan berwarna. Softlens bisa menjadi pelengkap. Misalnya saja saat pakai makeup look warna hijau, softlens nya juga ikutan warna hijau. Kan makin kece gitu.

Sayangnya, ada pro dan contra soal softlens ini. Banyak kasus yang menyatakn kalau memakai softlens itu bahaya untuk mata. Padahal tidak semua softlens seperti itu loh. Contohnya X2 Softlens. Mau tahu kenapa X2 Softlens ini beda? Simak terus ya.

Baca Juga: Tetap Langsing dan Sehat dengan Puraforma Clinic

Review X2 Softlens Sanso Color Onyx

x2 softlens

Softlens X2 yang akan aku review kali ini adalah deri X2 Sanso Color dengan warna Onyx. Softlens ini berbahan Silicone Hydrogel yang tentunya cocok sekali untuk mata sensitif.

Softlens X2 Sanso Color ini mampu menghantarkan oksigen hingga 80% lebih banyak dibandingkan softlens material 2-Hema. Selain itu, bahan ini juga mampu mempertahankan kelembapan 2 kali ebih banyak sehingga melindungi mata dari kekeringan dan iritasi. Cocok banget deh buat mataku yang sensitif. :D

Baca Juga: Pilihan Pulsa Murah untuk Anak Kuliah

x2 softlens 1

Packagingnya Girly banget. :3

Warna pink dengan konsep spring kelihatan manis banget. Dalam 1 kotak, terdapat 2 lensa dan 1 tempat lensa.

x2 softlens 2

 

X2 Softlens yang aku dapat adalah tipe Onyx. Ada 3 tipe untuk X2 Softlens Sanso Color ini. Yaitu Pearl dengan warna abu-abu cerah, Cappuccino dengan warna cokelat, dan Onyx yang berwarna hitam keabuan.

X2 Softens ini memiliki 55% water content dan diameter 14.5. Selain itu, B.C atau Based Curve dari softlens ini adalah 8.80. Pas di mataku yang memang ukurannya segitu. Hehehe.

x2 softlens 3

 

X2 Softlens ini memiliki desain pattern yang unik. Dot pattern nya dibuat untuk mata Asia. Nggak terlalu banyak dotting jadi terlihat sederhana dan natural. Pattern ini juga memiliki banyak ruang untuk lewatnya oksigen ke kornea mata. Jadi mata lebih aman dan istilahnya “bisa bernafas” meskipun pakai softlens. :)

Baca Juga: Pilihan Baju Atasan Wanita Untuk Sehari-Hari

x2 softlens 4

Mataku memang bukan mata Asia yang terkenal dengan monolid. Sebaliknya, mataku ini belok. Kelopak mataku lebar dan bagian bawah mata juga tebal. Berbeda dengan mata monolid yang kelopaknya sempit. Karena klaim dari softlens ini cocok untuk mata Asia, awalnya aku ragu. Karena mata Asia itu kan biasanya monolid. Nah mata aku dilihat dari manapun juga nggak ada monolidnya. Jadi ragu deh bakal kelihatan jelek.. :(

Tapi ternyata enggak lohh… fufufu.

x2 softlens 5

Warna bola mataku adalah cokelat. Jadi kalau aku pakai softlens yang warnanya hitam keabu-abuan, hasilnya malah kelihatan abu-abu terang. Hasil warna softlens berbeda-beda di setiap mata. Meskipun softlens memiliki pattern dan warna yang sama. :D

Baca Juga: Beauty Blender Vs Silisponge

x2 softlens 6

Hasilnya di mataku, X2 Softlens ini membuat bola mataku terlihat lebih besar. Maka dari itu, cocok banget buat mata Asia karena kebanyakan mata Asia memiliki bola mata yang kecil. Apalagi mataku belok, jadi makin kelihatan kecil. -_-

Softlens ini sama sekali tidak memberikan rasa menusuk di area kelopak mata atau saat berkedip. Pertama kali pemakaian, rasanya nyaman. Seperti nggak pakai softlens dan nggak bikin mata perih di 6 jam awal pemakaian dengan durasi diberi tetes mata setiap 2 jam sekali.

Sebagai catatan, mataku ini sangat sensitif, mudah berair dan kalau pakai softlens lebih dari 4 jam tanpa diberi tetes mata pasti rasanya softlens sudah nusuk mata dan perih banget. :(

Belum lagi kalau terkena polusi atau udara luar. :( :(

Dan ini terjadi saat aku pakai softlens merk apapun. :( :( :(

Makanya, tiap pakai softlens, aku selalu rutin kasih tetes mata setiap 2 jam sekali. Untungnya pas aku pakai X2 Softlens ini rasanya nggak perih di 6 jam awal pemakaian. Selebihnya, aku lepas deh softlens nya karena memang aku sedang mengurangi berlama-lama pakai softlens.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Shabby Chic

Yay:

1. I love the pattern.

2. Softlens nya nyaman dan ringan di pakai. Untuk urusan nyaman, ini balik lagi ke masing-masing yah. Aku bilang nyaman karena softlens ini diameter dan based curve nya cocok dengan mataku. :)

3. Masa pakai 3 bulan. Aku lebih suka softlens dengan masa pakai yang pendek dibandingkan yang bertahun-tahun. Karena menurutku lebih higenis.

Nay:

1. Nope.

Sayangnya, aku tidak menemukain detail harga untuk produk ini. Tapi kalian bisa melihat list dimana produk ini dijual disini.

Demikian review kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba softlens baru dari X2 Softlens ini. Terima kasih sudah membaca. I’ll see you on my next post…xoxo.

x2 softlens 7

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

bioderma 3

Sehari Bersama Bioderma #BiodermaInSBY

Gimana sih caranya biar bisa punya wajah cantik? Dulu aku sering menanyakan pertanyaan ini kepada ...

13 comments

  1. Patern nya cakep banget. Jadi penasaran sama yang warna abu3 terang

  2. Yaahh sayang banget water contentnya 55% yaaa.. :( gw hanya bisa 43% ke bawah..

  3. Kok lucu sih patternnya. Jadi pengen juga. So far softlens yang paling gak bandel di aku cuma x2 aja

  4. cantik bangetttt.. duh aku jd pengen cobain juga

  5. Ah, cakep Girly..
    Efeknya bikin mata jadi gede juga yah..

    Btw, aku salfok sama bulmat kamu.. ^^

    Liamelqha

  6. cakep hasilnyaa girr..
    aku dulu pernah cobain x2 jg bbrp kali dan mayan suka :D jd penasaran ma yg ini apa bs cocok di mataku yg sensi :’D

  7. Ah, cantik banget di mata kamu Girly. Jadi pengen nyobain x2 lagi, udah lama ga pake softlens. Hehe

    http://www.rima-angel.com

  8. Halo mau tanya..
    Itu pencuci sama tetesnya apa? Ktnya beda ya

  9. Akhirnya nemu review pemakai softlens yg mata nya sama kyk aku;( Aku juga baru beli kak softlens x2 sanso colour untuk perpisahan sekolah, mata aku juga sensitif bgt dipakein softlens selalu berair diawal pemakaian dan rasa nya ngeganjel gk jelas, ukuran 14,2 merk nobluk. Aku pemula bgt, aku kira 14,5mm itu udah termaksud gede bgt, takut mata aku tambah belo keliatannya setelah aku liat review kakak jadi gk ragu make yg ukuran 14,5mm. Hehe makasih kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..