Home / Beauty Review / Proses Menghilangkan Stretch Mark dengan Bio Oil

Proses Menghilangkan Stretch Mark dengan Bio Oil

Stretch mark memang jadi salah satu tantangan ketika hamil. Meskipun beberapa perempuan beruntung sekali tidak memiliki stretch mark ketika hamil hingga melahirkan. Sedangkan aku termasuk yang punya stretch mark nih. Tubuhku gampang banget kena stretch mark dan selulit. Bahkan beberapa bagian tubuhku masih ada bekas-bekas stretch mark sisa masa pubertas. :(

Sebenarnya, stretch mark sendiri bukan cacat atau penyakit kok. Stretch mark wajar dialami ketika hamil atau ketika tubuh mengalami perubahan ukuran secara drastis. Misalnya ketika masa pubertas dimana tubuh mulai tumbuh dengan cepat dari anak-anak menjadi remaja, kegemukan, dll.

Aku tahu stretch mark memang hal yang sangat normal bagi wanita hamil. Beberapa orang bahkan bilang kalau stretch mark tuh tanda menjadi Ibu seutuhnya. Maka dari itu stretch mark harus diterima tanpa diapa-apain. Pilihan masing-masing sih ya. Tapi menurutku menjadi Ibu itu tidak sekedar dari stretch mark. Lagipula secara medis stretch mark itu adalah dampak dari apa yang terjadi di tubuh kita, jadi pasti bisa diatasi. Kalau tidak bisa dihilangkan, paling enggak bisa diatasi. Bahkan ada juga temanku yang bilang kalau hamil kan cuma 9 bulan, anak juga nantinya akan dewasa dan berkeluarga sendiri, pada akhirnya kita akan balik lagi berduaan sama suami. Masa iya pas udah berduaan gini tubuh udah nggak seksi lagi. Hehehe.

Kali ini aku sedang mencoba-coba beberapa produk yang bisa membantu menghilangkan stretch mark ketika hamil. Salah satu yang aku coba adalah produk Bio Oil.

Bio Oil memang sudah memiliki banyak review dari beberapa blogger. Tapi aku penasaran dengan produk ini dan akupun ingin mencobanya sendiri. Di salam review ini tidak akan ada foto before after, soalnya stretch mark muncul di area wanita sih. Jadi mohon maaf yaa. Meskipun tidak ada foto before dan aafter, aku tetap menulis secara jujur apa yang aku rasakan dengan produk ini. :)

Proses Menghilangkan Stretch Mark dengan Bio Oil

Bio oil

Kebetulan ini adalah botol Bio Oil kedua yang aku coba. Bio Oil memang minyak yang dibuat khusus untuk perawatan kulit. Banyak yang menggunakan sebagai salah satu tahap skin care ketika kulit sedang sangat kering.

Klaim dari Bio Oil sendiri adalah menyamarkan bekas luka, stretch mark, dan warna kulit yang tidak rata. Selain itu cocok juga untuk penuaan dan kulit kering. Bio Oil mengandung minyak unggul Purceliin Oil yang mengurangi kekentalan formulasi dan membuatnya mudah diserap.

Bio oil 1

Saran penggunaan dari Bio Oil sendiri adalah dioleskan sebanyak dua kali dalam sehari selama minimum 3 bulan. Sedangkan untuk peremouan yang sedang hamil, disarankan mulai menggunakan pada awal trimester kedua.

Kebetulan sekali, aku mulai menggunakan Bio Oil ketika memasuki awal trimester kedua. Awalnya sempat ragu dengan produk ini, tapi karena produk ini banyak yang bilang lumayan bisa menghilangkan stretch mark jadi akupun ikutan mencoba.

Bio oil 4

Sebelum aku mencoba Bio Oil, aku sempat mencari informasi tentang produk yang bagus untuk stretch mark. Baik dari Google maupun bertanya langsung kepada teman-teman blogger yang sudah pernah hamil. Beberapa di antaranya memang pakai Bio Oil.

Pertimbanganku memilih Bio Oil adalah produk ini memang memiliki klaim menghilangkan stretch mark dan Bio Oil cukup mudah ditemukan. Harganya juga lumayan terjangkau. Jadi kalau nggak bekerja dengan sukses menghilangkan stretch mark, nggak terlalu sakit hati gitu deh. :P

Bio oil 2

Tekstur dari Bio Oil sendiri memang seperti minyak sewajarnya. Meskipun warnanya terlihat sedikit oranye di dalam kemasan, tapi saat dipindah ke tangan warnanya jadi agak transparan. Mungkin karena konsistensi saat di kemasan lebih banyak dibandingkan di tangan, jadi warnanya sedikit memudar saat dipindah ke tangan.

Setelah pakai 1 botol Bio Oil aku tidak merasakan perubahan yang drastis sih. Mungkin karena kondisi Ibu hamil berbeda-beda. Ada yang mudah sekali mendapat stretch mark, ada yang selama hamil tidak memiliki stretch mark. Sampai sejauh artikel ini terbit, aku masih rutin menggunakan Bio Oil. Sampai sejauh ini juga, tidak ada stretch mark yang muncul di area perutku. Sayangnya aku mendapatkan stretch mark di area payudara bagian bawah. :(

Awalnya cuma 1 garis, Sekarang kurang lebih ada 2-3 garis. :(

Saat aku oleskan Bio Oil di area stretch mark tersebut, memang sedikit memudar. Dari cokelat kehitaman hingga cokelat muda. Tapi tidak 100% menghilangkan stretch mark tersebut. Jadi kalau dibilang Bio Oil bisa menghilangkan stretch mark, sepertinya perlu masa penggunaan yang lebih lama untuk bisa melihat hasilnya. Tapi untuk pemakaian jangka pendek, Bio Oil berhasil menyamarkan.

Untuk pencegahan munculnya stretch mark, aku tidak yakin apakah Bio Oil memang benar-benar bisa menghambat munculnya stretch mark. Tapi sejauh ini sih di perutku belum muncul stretch mark sejak aku oles Bio Oil di awal trimester kedua dimana pada masa tersebut ukuran perut akan membesar secara drastis.

Mungkin memang seharusnya aku mengoleskan Bio Oil di payudaraku sejak awal kehamilan, karena payudaraku yang membesar terlebih dahulu dibanding perut. Jadi resiko terkena stretch mark lebih besar dibanding perut.

Bio oil 3

Untuk yang ingin mencoba pakai Bio Oil selama kehamilan, aku sarankan memakai lebih awal. Kalau dipakai sejak awal sepertinya lebih berpengaruh mengurangi munculnya stretch mark. Contohnya saja kejadian di perut dan payudaraku.

Aku merekomendasikan produk Bio Oil ini kepada mereka yang sedang hamil dan memang konsisten untuk memakai produk ini 2 kali sehari. Karena pemakaiannya harus rutin, kalau nggak rutin ya sama aja bohong. Selain itu, produk ini juga cukup murah dan mudah dibeli di Watsons, Guardian, Century, bahkan banyak yang jual secara Online.

Satu-satunya hal yang aku kurang suka dari produk ini adalah efek gatal yang ditimbulkan. Sepertinya memang kulitku alergi terhadap minyak. Sebelumnya aku mencoba pakai Olive oil juga muncul rasa gatal. Begitu juga saat aku memakai Bio Oil. Rasanya gatal nggak nyaman gitu. Jadi aku masih mencari anti stretch mark yang tidak menimbulkan efek gatal juga. Hehehe.

Demikian postingan kali ini. Terima kasih sudah membaca. I’ll see you on my next post…xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Cosrx Low PH Good Morning Cleanser 1

Review COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser untuk Kulit Berminyak

Kurang lebih 1 bulan yang lalu aku memutuskan untuk mengganti sabun pembersih wajahku. Setelah menyeleksi ...

One comment

  1. waaah sama aku jg fav banget sama produk ini hihi

    http://www.jennitanuwijaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..