Home / Beauty Review / Review 3CE Stylenanda Shimmer Stick Shade Peach

Review 3CE Stylenanda Shimmer Stick Shade Peach

Highlighter merupakan salah satu pelengkap makeup. Karena sebagai pelengkap, beberapa orang ada yang suka memakai highlighter dan tak jarang juga ada yang tidak suka memakai highlighter.

Pada dasarnya, highlighter sendiri digunakan pada bagian makeup untuk menonjolkan bagian wajah seperti tulang pipi, tulang hidung, dagu, dahi, dll. Teknik ini sering diaplikasikan oleh MUA untuk pengantin. Tapi seiring berkembangnya zaman dan makin banyak yang hobi menggunakan makeup, menggunakan highlighter untuk sehari-hari adalah hal yang biasa. Bahkan teknik ini berkembang dan disebut strobbing. Produk yang dirilis pun semakin bervariasi. Mulai dari highlighter powder, loose highlighter, shimmer stick, dll.

Kali ini aku akan menulis review tentang 3CE Stylenanda Shimmer Stick shade Peach yang merupakan highlighter ku sehari-hari. Awal mula aku menerima produk ini, aku kurang tertarik. Karena pada saat itu aku kurang suka memakai highlighter. Tapi sekarang selera makeup berubah dan aku jadi suka pakai highlighter. :)

Video: Beauty Blender Vs Silisponge

3ce stylenanda shimmer stick

3CE Stylenanda Shimmer Stick ini bisa dibilang sedikit berbeda dengan highlighter pada umumnya. Jadi perbedaan dari shimmer dan highlight itu tipis. Highlighter menciptakan efek highlight yang terang, berkilap dan blinding. Sedangkan shimmer menciptakan efek highlight yang minimal, terlihat basah, dan tidak terlalu blinding. Meskipun kedua fungsinya sama, yaitu mempertegas facial feature, tapi hasil keduanya berbeda di wajah. So, sebelum membeli, ada baiknya kalian paham kebutuhan kalian. :)

Kemasan dari 3CE Stylenanda Shimmer Stick ini terbuat dari plastik ABS kokoh yang terlihat elegan dengan warna hitam keseluruhan. Hanya tertulis nama produk yaitu 3CE Stylenanda Shimmer Stick di bagian depan kemasan dan shade dari produk di sticker bagian bawah. Tutup kemasan cukup kuat untuk melindungi produk dan ukurannya pas untuk dibawa bepergian.

Baca Juga: Review Face2Face Cosmetics Perfect Creamy Eyebrow

3ce stylenanda shimmer stick 1

Tersedia 2 shade yaitu Pink dan Peach. Warna Pink terlihat lebih terang dengan hint warna pink. Jadi menurutku kurang cocok untuk kulitku yang kuning langsat. Shade Pink mungkin akan cocok untuk yang memiliki kulit dengan undertone pink atau cool skin tone.

Aku memilih warna Peach karena warna ini memiliki shimmer berwarna emas yang cocok untuk kulit dengan yellow undertone atau warm skin tone. Klaim warna Peach ini juga merupakan campuran mewah antara emas dan peach yang memberikan hasil terlihat mewah namun tetap subtle.

Mungkin karena produk ini di desain untuk shimmer yang tidak terlalu terang, jadi 3CE Stylenanda hanya menyediakan 2 warna untuk 2 skin tone. No problem! Karena ini justru akan memudahkan kita memilih mana yang cocok sesuai warna kulit kita. Apalagi hasil dari produk ini juga tidak terlalu terang di wajah seperti kebanyakan highlighter sehingga cocok digunakan sehari-hari.

3ce stylenanda shimmer stick 2

Klaim dari produk ini adalah: “It doesn’t look artificial or heavy on your skin but softly and meticulously settles on with fine shimmer”. 3CE Stylenanda Shimmer Stick ini hasilnya tidak terlalu blinding dan mengkilat sehingga tampak berat atau artificial. Tapi hasilnya berdasarkan klaim produk adalah lembut dan menempel di kulit dengan shimmer yang lembut.

Menurutku yang sudah menggunakan produk ini secara terus menerus, hasilnya memang sesuai dengan klaim yang mereka tulis. Yaitu tidak berat atau tidak terlalu blinding. Sehingga hasil shimmernya terlihat basah dan natural tanpa terlihat terlalu glamour.

Video: Review Aprilskin Cushion

3ce stylenanda shimmer stick 4

Aku biasa menggunakan 3CE Stylenanda Shimmer Stick ini di area tulang pipiku. Karena tuang pipiku cukup tinggi, jadi aku menggunakan agak kedepan supaya tidak terlalu menonjol. Selain itu, aku juga menggunakan di area tulang hidung.

Beberapa orang menggunakan highlight di area lain seperti dahi, dagu, dan ujung bibir atas. Kalau aku pribadi sih kurang suka. Untuk sehari-hari aku hanya menggunakan shimmer di tulang pipi dan hidung. Sedangkan area lain seperti dagu dan ujung bibir atas hanya aku beri highlighter ketika ada acara ke pesta atau event saja.

3ce stylenanda shimmer stick 5

Salah satu alasan kenapa 3CE Stylenanda shimmer stick merupakan produk favoritku untuk highlighter sehari-hari adalah efek highlighter yang basah dan tidak terlalu glamour. Hasilnya juga pas dengan warna kulitku karena warna peach memiliki sedikit shimmer warna emas. Sesuai dengan tempat dimana produk ini dibuat yaitu Korea, hasil highlight nya pun subtle seperti kebanyakan highlight para artis Korea.

Satu-satunya hal yang aku kurang suka dengan produk ini adalah pengaplikasiannya yang sedikit tricky. Harus ditepuk menggunakan jari dengan sabar. Kalau enggak akan terlihat menggumbal di pipi. Untuknya tekstur dari 3CE Stylenanda Shimmer Stick ini lembut, jadi tidak kesulitan untuk membaurkan produk. Tapi tetap harus teliti yah. Agar tidak terlihat menggumpal di pipi atau tulang hidung.

Baca Juga: Proses Menghilangkan Stretch Mark dengan Bio Oil

3ce stylenanda shimmer stick 3

Demikian review 3CE Stylenanda Shimmer Stick shade Peach dariku. Aku merekomendasikan produk ini untuk yang sehari-hari malas pakai makeup tebal dan penggemar strobbing. Kalau malas pakai makeup, pakai highlighter saja sudah cukup menonjolkan facial feature loh. Apalagi hasil 3CE Stylenanda Shimmer Stick ini tidak terlalu blinding.

Aku mendapat produk ini dari Althea. Tapi beberapa online shop ada yang sudah menjual produk ini dengan harga sekitar IDR 140.000 hingga 180.000. Semoga review dariku bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.

I’ll see you on my next post…xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

TO Caffeine 1

Pakai The Ordinary Caffeine Solution Selama Dua Minggu

Akhirnya, ada waktu senggang untuk nulis. Setelah kemarin agak repot karena demam dan hal lain, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.