Home / Beauty Review / Review Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter untuk Stretch Mark

Review Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter untuk Stretch Mark

Dari sebelum hamil, aku sudah sering sekali mencari informasi seputar Body Butter. Terutama untuk untuk stretch mark. Meskipun saat itu belum ada plan hamil, tapi lebih baik dipersiapkan daripada udah keburu stretchmark. :D

Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter merupakan salah satu produk yang sudah aku taksir sejak awal. Aku membaca banyak sekali review produk dan cuma Burt’s Bees Mama Bees ini yang berhasil bikin aku naksir banget. Sampai kemudian aku hamil, aku jadi makin pengen banget pakai Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter ini. Soalnya yang nge review tuh semuanya pada bilang berhasil dan emang moisture kulit banget. Apalagi kulitku termasuk tipe kulit yang gampang banget kena stretch mark.

Sayangnya, produk ini susah banget dibeli di Indonesia. Apalagi pas awal hamil tuh peraturan beacukai lagi rumit-rumitnya sampai semua produk kecantikan yang dibeli di luar negeri harus ditahan. Sedih lah.

Untungnya ada teman yang mau dititipin Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter ini dari Inggris. Akhirnya aku stok banyak deh. Aku kira bakal cepet habis, tapi ternyata produk ini emang moist banget dan udah 2 minggu aku pakai ini sebanyak 3 kali sehari tetep aja nih produk rasanya kok nggak ada berkurangnya sama sekali. :D

Ohya, sebelumnya tuh aku pakai Bio Oil, aku udah nulis reviewnya di blog ini. Sayangnya saat pakai Bio Oil tuh kulitku jadi  gatal-gatal. Terus karena dia oil jadi rasanya lengket gitu di badan. Nggak nyaman lah. Untuk kualitas Bio Oil dalam menghilangkan stretch mark lebih lengkap, kalian bisa baca di blog ini juga ya. Intinya aku kurang nyaman dengan Bio Oil, makanya aku nggak pernah beli yang ukuran besar soalnya aku udah nggak sabar pengen ganti ke Burt’s Bee Mama Bee Belly Butter. wkwk.

Burts Bee Mama Bee

Baca Juga: Review Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color

Awalnya aku kira Burt’s Bees Mama Bee ini kemasannya kecil. Tapi ternyata gede banget sis dan isinya banyaaak. Harganya cukup terjangkau juga. :D

Hal pertama yang aku perhatikan dari produk ini adalah, kandungan Vitamin E dan Shea Butter. Kalau kalian belum tahu, 2 bahan tersebut adalah bahan yang sangat dibutuhkan kulit.

Mengapa Vitamin E dan Shea Butter Bermanfaat untuk Menghilangkan Stretch Marks?

Jadi gini, stretch mark selama kehamilan itu muncul bukan karena hormon, tapi karena kulit kita melar. Banyak banget Ibu hamil yang bilang kalau ketika muncul stretch mark, mereka berdalih itu adalah karena hormon dan nanti kalau sudah melahirkan pasti hilang sendiri. Bukan begitu yah sayang-sayangkuhhh…

Stretch Mark timbul karena lapisan kulit yang paling bawah mulai robek. Biasanya disebabkan karena penambahan atau penurunan berat badan yang drastis contohnya hamil. Ibu hamil kan penambahan berat badannya drastis. Contohnya perut jadi makin besar, tubuh jadi makin bengkak, dll. Maka dari itu, Ibu hamil gampang banget kena stretch marks. Selain Ibu Hamil, remaja yang mengalami pubertas juga bisa terkena stretch mark di lipatan tubuh. Ini karena perubahan ukuran tubuh dari anak-anak menuju dewasa sangat drastis ketika memasuki masa pubertas.

Jadi nih ibaratnya kulit kita karet, terus karet tersebut diregangkan sekuat mungkin dalam waktu cepat dan jangka waktu yang lama. Pastinya karet tersebut pasti akan muncul garis-garis regangan efek ditarik. Nah inilah yang terjadi pada kulit kita saat berat badan kita menambah drastis ataupun berkurang drastis. Melar melar kaya karet ditarik gitu beb. wqwqwq.

Untuk Ibu Hamil yang stretch mark nya hilang dengan sendirinya setelah melahirkan, bisa jadi regenerasi kulitnya cepat dan bagus. Maka dari itu bekas stretch mark bisa langsung hilang. Sayangnya jarang banget perempuan yang kondisi kulitnya seperti ini. Contohnya kulitku, abis digigit serangga kecil aja bekasnya baru hilang sebulan lebih, apalagi stretch mark. -_-

Burts Bee Mama Bee 1

Baca Juga: Sabun Organik Produk Lokal dari Nara Bodysoap

Terus apa hubungannya sama Vitamin E dan Shea Butter?

Vitamin E sangat berguna untuk kulit dalam proses meremajakan kulit. Soalnya Vitamin E bisa menangkal radikal bebas yang berpengaruh besar dalam penuaan kulit. Selain itu, Vitamin E dalam krim juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, kerutan, tanda penuaan pada kulit seperti noda hitam, dll. Hal ini sangat bermanfaat untuk perawatan stretch mark. Vitamin E yang ada di Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter akan menutrisi area yang memiliki stretchmark sehingga membantu memperbaiki kulit dan menjaganya tetap ternutrisi serta sehat.

Sedangkan Shea Butter memiliki kandungan yang nggak kalah banyak manfaatnya. Shea Butter memiliki kemampuan menyembuhkan luka, melembabkan luka termasuk bekas jerawat, bekas luka bakar, bekas luka kecil, eczema, alergi, bekas gigitan serangga, dll. Jadi Shea Butter ini menurutku pas banget jadi kandungan di Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter. Soalnya udah merangkum semua permasalahan kulit. Salah satunya melembabkan, efek yang aku cari hampir di semua produk perawatan tubuh.

Selain Shea Butter, Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter ini juga mengandung Cocoa Butter dan Jojoba Butter. Cocoa butter berfungsi hampir sama dengan Shea Butter. Hanya saja Cocoa Butter juga bisa meningkatkan imunitas kulit. Cocoa Butter juga meleleh di suhu ruangan sehingga akan terasa lembut ketika di aplikasikan ke kulit. Sedangkan Jojoba Butter penuh dengan nutrisi dan anti oksidan yang bisa meredakan inflamasi, menenangkan luka bakar, mengurangi fine lines dll.

A great combination in one body cream. Yang paling favorit dari Burt’s Bees Mama Bees Belly Butter ini adalah bahannya natural, tidak mengandung paraben dan turunannya, serta cruelty free yang artinya tidak di tes pada binatang. Untuk penggemar skin care / body care cruelty free, ini bisa menjadi pilihan.

Burts Bee Mama Bee 2

Baca Juga: Review 3CE Stylenanda Shimmer Stick

Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter memiliki tekstur cream yang lembut. Creamnya thick tapi nggak berat. Saat dioleskan ke kulit, kerasa banget kalau krim ini sangat rich dan moist. Aku aplikasikan di area perut, pinggang dan PD ku karena area inilah yang rawan muncul stretch marks untuk wanita hamil.

Aku pakai 3 kali sehari dan sampai aku tulis postingan ini (kurang lebih 2 minggu masa pemakaian), Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter ini masih banyak isinya. Bahkan rasanya kok nggak berkurang soalnya pakai sedikit aja udah bisa dioles ke seluruh perut. Yang paling aku suka adalah efek rich dan moist nya nggak hilang terkena pakaian. Saat pakai di malam hari, pagi harinya aku masih merasa area perut dan PDku lembab dan moist. :)

Sebelum sepenuhnya berganti ke Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter, aku menghentikan pemakaian Bio Oil ku kurang lebih 3 hari karena aku tidak tahan dengan gatal-gatalnya. Di awal aku memakai Burt’s Bees, aku melihat ada sedikit stretch marks di bagian perut bawah sebelah kiri. :(

Untuk stretch marks di bagian bawah PD yang aku ceritakan di review Bio Oil ku, sejauh ini stretch marks nggak bertambah banyak atau menyebar. Begitu juga stretch marks di area bawah perut yang muncul saat aku menghentikan pemakaian Bio Oil sementara, sejauh ini stretch marks tersebut tidak menyebar dan bertambah banyak. :)

Memang belum hilang 100%, karena aku baru pakai Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter selama kurang lebih 2 minggu. Tapi paling tidak, stretch marks tidak bertambah banyak dan tidak menyebar ke area yang lain. :D

Burts Bee Mama Bee 4

Video: Pakai Yves Rocher Eye Cream Selama 2 Minggu

Aku juga memakai Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter ini di leherku. Awalnya aku coba-coba aja pakai. Ternyata saat dipakai di leher rasanya moist dan lembab. Kebetulan aku juga sedang mencari-cari produk perawatan leher karena leherku kering dan menghitam selama hamil. Jadi selain exfoliate, aku juga menggunakan Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter di leher. Sejauh ini sih leherku terlihat mendingan karena lebih lembab. Saat aku pakai di punggung tangan juga rasanya moist banget dan nggak greasy.

Karena Burt’s Bees Mama Bees Belly Butter ini mengandung Glycerin, cocok banget digunakan untuk melembabkan. Glycerin mampu menarik kelembapan, maka dari itu Glycerin sering dipakai di moisturizer, pelembab, dan banyak produk kosmetik lainnya.

Awal aku mencoba Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter di leher juga membuatku sadar kalau kulitku akrab dengan produk yang mengandung Glycerin. :D

Demikian review Burt’s Bees Mama Bee Belly Butter. Kalian bisa membeli produk ini di toko Ibu dan Bayi seperti di sini. Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk Ibu hamil yang memiliki masalah kulit kering dan ingin merawat kulitnya agar terbebas dari stretch marks.

Terima kasih sudah membaca. I’ll see you on my next post…xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

MUFE HD Blush

Review Makeup Forever HD Blush Creme 320

Belakangan ini aku sedang mencari-cari blush on cream yang bisa aku pakai untuk sehari-hari. Alasannya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.