Home / Beauty Review / Review The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% untuk Kulit Berminyak

Review The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% untuk Kulit Berminyak

The Odinary punya banyak sekali range product mulai dari skincare hingga foundation. Skincare yang mereka produksi juga skincare yang bebas alkohol, paraben, dan turunannya. Sehingga cocok sekali digunakan untuk kulit baik orang yang memiliki kulit sensitif hingga normal sekalipun. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa The Ordinary selalu berhasil memberikan efek positif ke penggunanya.

Dari sekian banyak produk dari The Ordinary, aku memutuskan untuk mencoba The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% karena menurutku produk ini lah yang mendekati permasalahan kulitku. Karena aku sangat ingin mengatasi masalah kulit berminyak dan pori-pori ku yang besar, jadi aku pilih produk ini. Apalagi klaim dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% adalah mengontrol produksi minyak di wajah dan mengatasi masalah pori-pori besar.

Video: Review Aprilskin Cushion

TO Niacinamide

Packaging dari The Ordinary masih tetap khas seperti packaging serum atau oil dari The Ordinary. Yaitu berbentuk botol kaca yang tebal dan kokoh. Warna botol juga bening sehingga bisa melihat isi dari serum ini. Botol dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% juga dilenngkapi dengan pipet untuk mengambil produk jadi pemakaian lebih higenis.

TO Niacinamide 3

Baca Juga: Review Softlens X2 Seri I Scream Love

Niacinamide yang terkandung dalam produk ini merupakan salah satu formula yang memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat dari Niacinamide adalah:

  • Meratakan warna kulit yang tidak rata.
  • Mengurangi garis halus di wajah.
  • Mengatasi kulit kusam.
  • Mengatasi permukaan kulit yang mulai kendor atau penuaan.

Dalam kadar tertentu, penggunaan Niacinamide secara rutin akan menghasilkan manfaat di atas. Sedangkan kandungan Niacinamide di The Ordinary hanya 10% sehingga serum ini memang difokuskan untuk mengontrol kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori.

Lalu, bagaimana hasil setelah aku pakai selama 2 minggu berturut-turut?

Di atas adalah video selama pemakaian The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

Kalian bisa lihat sendiri perubahan ukuran pori-pori di hidungku yang awalnya lumayan besar dan pada akhirnya lumayan terlihat kecil. Meskipun tidak terlihat drastis perubahannya, tapi aku merasa pori-poriku tidak terlihat sebesar sebelum aku menggunakan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% .

Kurang lebih perbandingannya seperti ini:

Before using The Ordinary Niacinamide

Kandungan Zinc sendiri berfungsi sebagai inflamatory atau anti bakteri yang mampu mengurangi terjadinya iritasi. Karena Niacinamide bekerja cukup kuat pada kulit, beberapa orang akan mengalami iritasi. Kandungan Zinc lah yang akan mengurangi permasalahan tersebut.

The Ordinary merupakan produk skincare yang tidak mengandung alkohol buatan, paraben dan turunannya, parfum, dan zat anorganik lain. Sehingga aman digunakan untuk yang memiliki kulit sensitif.

Baca Juga: Sabun Wajah untuk Kulit Berminyak

TO Niacinamide 2

Meskipun aman digunakan, The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini menurutku lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak. Kulitku berminyak dan kombinasi, The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% sukses mengatasi maslah kulit berminyakku, tapi ketika diaplikasikan di area kulit normal cenderung kering, aku merasa kulit area tersebut semakin terasa kering.

Jika kalian memiliki kulit kering dan ingin menggunakan serum ini untuk mengecilkan pori-pori, kalian bisa menambahkan pemakaian moisturizer setelahnya agar kulit tidak terasa sangat kering.

Demikian review The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dariku. Semoga bermanfaat untuk kalian ya. Terima kasih sudah membaca. I’ll see you on my next post…xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

MUFE HD Blush

Review Makeup Forever HD Blush Creme 320

Belakangan ini aku sedang mencari-cari blush on cream yang bisa aku pakai untuk sehari-hari. Alasannya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.