Home / Beauty Review / Mencerahkan Kulit dengan SkinBright Series dari Maxine Clinic

Mencerahkan Kulit dengan SkinBright Series dari Maxine Clinic

Sebelumnya aku nggak pernah pakai krim dari klinik estetika manapun. Karena menurutku juga kulitku tidak perlu memakai krim dari klinik estetika. Pernah sekali waktu terserang jerawat parah karena alergi, aku pun periksa di dokter kulit, bukan di klinik kecantikan. Jadi tindakannya agak berbeda karena aku alergi.

Beberapa minggu yang lalu, Aku dan beberapa teman di Surabaya Beauty Blogger mendapatkan paket perawatan dari Maxine Clinic. Set perawatan yang diterima juga berbeda-beda. Kebetulan aku memilih paket skin bright. Alasan aku memilih paket skin bright adalah setelah melahirkan, warna kulit terlihat kurang merata. Perbedaan antara wajah  dan leher amat sangat jelas terlihat. Soalnya selama hamil, leherku gelap banget. -_-

maxine skinbright

Baca juga: 3 Lip Balm Favorit untuk Mencegah Bibir Kering

Seri Skin Bright yang aku terima terdiri dari 5 buah produk. Yaitu Facial Wash, Micellar Water, Serum, Day Cream dan Night Cream. Seri skin bright dari Maxine Clinic merupakan seri yang fokus untuk mencerahkan wajah. Kandungan yang dipakai adalah Galactomyses yang merupakan ekstrak dari ‘yeast fungus’ hasil dari proses fermentasi beras seperti yang ada di produk kecantikan Jepang contohnya SKII.

Duulu aku pernah menggunakan SKII. Memang benar, kandungan yang ada di SKII membuat kulit terlihat lebih cerah. Lalu apakah seri skin bright dari Maxine Clinic ini juga bisa mencerahkan? Simak yuk ulasannya.

1. Facial Wash

maxine skinbright 1

Baca Juga: Cantik Natural dengan Sariayu Color Trend 2018

Facial Wash dari Maxine Clinic juga mengandung Galactomyses. Facial wash yang merupakan tahap pertama perawatan kulit untuk seri Skin Bright ini berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah. Jadi wajah bersih dan siap untuk diaplikasikan skin care.

Menurutku, facial wash dari Maxine Clinic cukup ringan. Meskipun kandungan Galactomyses ada di dalamnya, kulitku tidak terasa perih atau gatal sama sekali. Padahal dulu waktu pakai skin care dengan kandungan Galactomyses, aku merasa perih banget. Selain itu facial wash dari Maxine Clinic juga tidak memiliki aroma yang kuat dan setelah pemakaian juga tidak membuat kulit terasa ketat.

2. Micellar Water

maxine skinbright 2

Video: Skinmiso Pore Corset Serum Review

I love micellar water. Menurutku micellar water adalah penemuan yang paling berfaedah di dunia kecantikan. Soalnya kadang aku nggak sempat bersihin muka dan butuhnya cepet. Nggak mau terlalu banyak tahap gitu. Nah micellar water amat sangat membantu. Soalnya praktis dan nggak ribet.

Micellar Water dari Maxine Clinic ternyata merupakan produk 3in1 yang terdiri dari cleanser, toner & refresher. Yang artinya jauh lebih praktis lagi. Tahap ini berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran membandel yang tidak bisa diangkat oleh facial wash.

3. Translucent Brightening Serum

maxine skinbright 3

Video: Coba Pakai Benton Aloe BHA Toner selama 2 Minggu

Dengan kandungan Galactomyses yang sama, serum ini berfungsi untuk melawan penuaan dini. Cara kerja serum ini adalah dengan melindungi sel kulit dari kerusakan, menghambat pigmentasi, menyamarkan flek hitam, mengencangkan dan meratakan warna kulit, serta mencerahkan kulit.

Aku suka dengan serum ini. Karena serum ini membuat wajahku terlihat lebih cerah dan segar. Pemakaian serum merupakan tahap ketiga dari seri Skin Bright.

4. Brightening BB Day Cream

maxine skinbright 4

Baca Juga: 3 Base Makeup Favorit dari Poppy Dharsono

Day cream dari Maxine Clinic merupakan perpaduan dari krim pencerah dan foundation. Oleh karena itu day cream ini diberi nama BB day cream. Kandungan Galactomyses juga masih menjadi kandungan utama dalam produk ini.

Jujur aku kurang suka dengan Day cream dari Maxine Clinic. Alasannya adalah aku bukan penggemar skincare yang dipadukan dengan makeup. Maka dari itu aku tidak pernah suka dengan sunscreen yang ada kandungan foundation atau BB cream. Skincare ya skincare aja, makeup ya makeup aja. Kalau mau gabung skincare dengan foundation, paling tidak sediakanlah shade yang berbeda.

maxine skinbright 5

Saat aku memakai day cream ini rasanya jadi lebih berat di kulit. Selain itu juga shade nya terlalu terang yang menyebabkan wajahku terlihat lebih putih. :(

5. Brightening Night Cream

Masih dengan kandungan Galactomyses, night cream dari Maxine Clinic bekerja ekstra untuk mencerahkan kulit di saat kita tidur. Selain itu juga memperbaiki dan menutrisi kulit wajah.

maxine skinbright 6

Night cream dari Maxine Clinic cukup ringan di wajah. Jadi pengaplikasian lebih nyaman semalaman. Yang aku kurang suka adalah aroma dari night cream ini. Menurutku aromanya terlalu kuat. Jadi kurang nyaman saat dipakai.

maxine skinbright 7

Baca Juga: Rollover Reaction Lip and Cheek Stain shade Orla

Terus apakah seri Skin Bright dari Maxine Clinic berhasil membuat cerah wajahku?

Iya. Day cream dan Night cream nya memang bagus. Apalagi ditambah dengan rangkaian yang lain. Sayangnya, beberapa hal seperti yang aku jelaskan di atas membuatku kurang suka dengan day cream dan night creamnya. Tapi kalau kalian benar-benar mencari perawatan yang mencerahkan wajah dan tidak masalah dengan aroma atau warna, aku merekomendasikan seri skin bright dari Maxine Clinic.

Demikian review dariku. Semoga membantu kalian yang ingin mencari perawatan wajah. Bisa cek instagram Maxine Clinic untuk konsultasi dan membeli produk mereka.

Terima kasih sudah membaca. I’ll see you on my next post…xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Rollover Reaction Orla

Rollover Reaction Flushed Lip&Cheek Stain Shade Orla

Rollover Reaction merupakan salah satu brand lokal yang cukup unik. Tema yang mereka usung sangat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.