Home / Beauty Review / Review Softlens X2 Koko Black Marble dan Stardust Lyra

Review Softlens X2 Koko Black Marble dan Stardust Lyra

Aku adalah orang yang sangat pemilih untuk urusan softlens. Mataku yang sensitif ini emang susah kalau urusan softlens. Harus benar-benar dicoba dan kalau udah cocok sama satu merk, aku nggak mau ganti. Soalnya harus beradaptasi dan nyoba softlens baru lagi tuh melelahkan buat aku. Belum lagi resiko kalau mata kita kenapa-napa kan.

Makanya, aku seringnya pakai softlens dari X2 soalnya ya sejauh ini yang nyaman tanpa hambatan di mataku juga cuma X2 Softlens salah satunya. Merk lain ada sih, tapi ya nggak banyak.

Kebetulan nih aku dan teman-teman Surabaya Beauty Blogger mendapat hadiah dari X2 Softlens berupa softlens Exoticon Koko Black dan X2 Stardust. Sebelumnya memang aku sudah sering lihat 2 softlens terbaru dari X2 ini seliweran di newsfeed instagramku dan memang kelihatan lucu banget model softlensnya ketika dipakai.

koko and stardust

Kalau kalian penasaran, aku akan review 2 softlens berikut:

Exoticon Koko Black Marble

Untuk seri Exoticon Koko Black, aku mendapat tipe Marble.

Seri Koko Black ini adalah seri softlens yang memiliki diameter lebar dan dominasi warna hitam dengan pattern yang berbeda-beda. Ada 4 pattern yang berbeda yaitu Jet Black, Stone, Marble, dan Gothic.

Baca Juga: Mengenal AHA dan BHA pada Skincare

koko and stardust 3

Nama Produk: Exoticon Koko Black

Tipe: Marble

BC: 8.6

Water: 42%

Diameter14.5

Softlens dengan diameter lebar dan berwarna hitam pertama yang aku coba. Rasanya muka jadi terlihat aneh. Ternyata memang benar, bola mata yang lebar memberikan efek wajah terlihat lebih muda. Jadi terkesan baby face gitu.

koko and stardust 4

Aku sendiri bukan tipe penggemar softlens dengan diameter lebar dan hitam. Dua hal tersebut selalu aku hindari kalau mencari softlens. Karena menurutku, bentuk wajahku lebih cocok dengan softlens berwarna abu-abu atau terang dengan diameter kecil tanpa memberi efek baby face.

Tapi sayangnya, jarang banget menemukan tipe softlens berwarna yang benar-benar cocok di mataku.

Pas nyobain softlens ini di mata, kesan pertamanya adalah nyaman. Awal pemakaian memang terasa sedikit lembek, tapi wajar karena softlens habis direndam lama dan karena awal pemakaian. Diameternya yang lebar sama sekali tidak mengganggu mata saat berkedip atau melirik. Ini pertanda bagus nih, soalnya softlens berdiameter lebar biasanya memiliki kendala rasa mengganjal ketika berkedip.

Video: Review Skinmiso Pore Corset Serum for Oily Skin

45743070_284458555510659_1489745016191451136_n

Cukup suka dengan efek yang terlihat pada mata. Selain terlihat baby face, mataku yang belok ini jadi kelihatan lebih ‘berisi’ karena bola matanya lebih kelihatan. :D

Sayangnya, pattern marble nya nggak terlalu kelihatan. Mungkin karena warna mata asliku adalah cokelat jadi ketika pakai softlens warna hitam ya jadinya patter nggak kelihatan jelas. Padahal pattern marble dari Koko Black ini bagus loh. Huuuhu.


View this post on Instagram

A post shared by Girly (@girlysaputri) on

Yang pasti, softlens ini nyaman dipakai dan akan menjadi softlens favoritku beberapa minggu kedepan. :D

Video: Tutorial Glowing Makeup

X2 Stardust Lyra

Ini yang baru dari X2. Seri stardust ini cantik banget soalnya warnanya unik dan ada pattern bintang.

koko and stardust 2

Awal lihat softlens ini di instagram X2 aku memang langsung naksir karena pattern dan warnanya yang unik. Karena softlens ini memiliki pattern seperti galaxy dan bintang-bintang. Ada beberapa warna yang tersedia juga untuk seri Stardust ini seperti Aquilla, Aurora, Vega, Phoenix, dan Lyra. Kebetulan yang akan aku review kali ini adalah Lyra. Semua pattern seri softlens ini cantik banget. Sepertinya aku akan repurchase lagi nih. ><

koko and stardust 1

Untuk seri Stardust ini, hanya tersedia untuk Plano. Jadi yang matanya minus, masih belum bisa mencoba. Huuhuu. Salut dengan X2 softlens yang semakin memperbaiki kualitas softlensnya. Banyak sekali yang cerita melalui DM instagram kalau softlens X2 belakangan ini semakin nyaman dipakai. Berbeda dengan keluaran X2 yang sebelumnya, seri terbaru lebih nyaman dipakai dan tidak membuat mata iritasi. Apalagi patternnya semakin inovatif dan unik. Luv banget deh! :D Untuk Stardust, softlens ini patternnya beneran unik and I LOVE IT!!! Berasa ada bintang-bintang di mata. The galaxy is in our eyes. :D

Baca Juga: 3 Base Makeup Favorit dari Poppy Dharsono

45657539_346743335901275_6833863614470815744_n Aku seneng banget bisa dapat kesempatan untuk mencoba softlens ini. Karena tidak hanya patternnya yang cantik, tapi softlens ini juga nyaman banget dipakai.

Nama Produk: X2 Stardust

Tipe: Lyra

BC: 8.6

Water: 38%

Dia: 14.5  

Baca Juga: COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Satu-satunya hal yang disayangkan dari softlens ini adalah tidak ada versi minus. Padahal patternnya cantik banget loh. Semoga saja X2 bisa merilis versi minus dari seri stardust ini. :D

Demikian review softlens X2 dariku, kedua softlens di atas bisa dibeli di spexsymbol sebagai official online store untuk X2 softlens. Jadi kalau beli di sini, nggak perlu khawatir asli atau palsu. Di Spexsymbol pasti asli X2 kok guys.

Harga untuk Koko Black masih belum up di website spexsymbol karena dari pihak X2 sendiri baru mulai up pada tanggal 10 November. Sedangkan untuk Stardust, harganya adalah IDR 93.000. :)

Terima kasih sudah membaca postinganku. Semoga bermanfaat yaaa. I’ll see you on my next post…xoxo.

Let’s be friends!

facebook: Caaantik Beauty Blog

Instagram: girlysaputri

Youtube: girlysaputri

twitter: girlysaputri

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

TO Caffeine 1

Pakai The Ordinary Caffeine Solution Selama Dua Minggu

Akhirnya, ada waktu senggang untuk nulis. Setelah kemarin agak repot karena demam dan hal lain, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.