Home / Tutorials / Makeup Natural Pakai Cushion Foundation Lakme

Makeup Natural Pakai Cushion Foundation Lakme

Hari Minggu lalu, Indonesian Female Bloggers mengadakan acara Beauty Class bersama Lakme di Surabaya. Kebetulan juga Lakme baru saja merilis cushion terbaru mereka yaitu Primer-Matte Cushion Foundation. Selain beauty class, aku juga berkesempatan mencoba hampir semua produk Lakme loh. Karena aku model dari beauty class hari minggu lalu, jadi aku mendapat banyak ilmu dari MUA Lakme. Kali ini aku mau share Makeup Natural pakai cushion foundation Lakme agar kalian bisa belajar makeup natural juga. :D

Yonna Kairupan selaku founder Indonesian Female Bloggers atau IFB
Yonna Kairupan selaku founder Indonesian Female Bloggers atau IFB

Makeup Natural Pakai Cushion Foundation Lakme

Selama beauty class, pihak Lakme memperkenalkan cushion terbaru dari Lakme. Yaitu Primer-Matte Cushion Foundation. Cushion yang juga memiliki primer di dalamnya ini memberikan hasil yang velvet-matte. Jadi nggak matte banget sehingga buat kulit kering, Cushion Foundation Lakme ini cocok buat dipakai. Mengandung SPF 30 PA+ memberikan perlindungan ekstra dari sinar UV yang berbahaya.

Lakme IFB Surabaya

Ibu Pamela selaku brand manager dari Lakme juga menjelaskan bahwa cushion ini memiliki kandungan yang menjaga produk agar tidak mudah oksidasi saat diaplikasikan. Jadi nggak perlu khawatir cushion akan menjadi terlalu kuning atau keabu-abuan setelah diaplikasikan.

Ibu Pamela selaku Brand Manager Lakme
Ibu Pamela selaku Brand Manager Lakme

Selanjutnya, Mbak Palupi atau yang lebih akrab dipanggil Upay memberikan beauty class dengan menggunakan semua produk Lakme. Karena aku beruntung menjadi model makeup di acara beauty class bersama Indonesian Female Bloggers dan Lakme, aku juga belajar banyak dari mbak Upay. Nah aku mau share ke kalian apa saja tips yang sudah dibagikan di beauty class berssama Lakme kemarin. Simak yaa…

1. Membersihkan Wajah

Tahap awal adalah membersihkan wajah. Jika wajah kita bersih, pastinya makeup akan lebih terlihat bagus dan halus. Ibaratnya seperti melukis, kalau kanvasnya bersih pasti lebih mudah untuk dilukis. Tapi kalau kanvasnya kotor dan berdebu, pastinya cat tidak bisa menempel dengan rata.

2. Primer wajah

Primer wajah ini fungsinya untuk mempersiapkan wajah sebelum makeup. Jadi biar kulit wajah lebih terkondisikan dan nggak terlihat kusam. Saat praktek makeup, Mbak Upay tidak memakaikan primer ke wajahku. Alasannya karena cushion dari Lakme sudah mengandung formula yang bisa dijadikan primer. Sehingga hasilnya tetap terlihat bagus di kulit.

Tapi di dalam goodie bag yang aku dapat, ada Lakme Blur Perfect Makeup Primer. Aku sudah mencobanya sekali dan wajah terlihat lebih lembut serta pori-pori wajahku tersamarkan.

3. Alas Bedak

Lakme IFB Surabaya 4

Alas bedak yang dipakai adalah cushion terbaru dari Lakme yaitu Primer-Matte Cushion Foundation. Saat mengaplikasikan produk, Mbak Upay menepuk-nepuk lembut tanpa menggeser spons agar tidak merusak aplikasi. Sedikit tips, ketika menggunakan alas bedak, disarankan sampai ke area garis rambut agar tidak terlihat belang.

4. Compact Powder

Langkah ini tergantung kebutuhan kulit. Karena kulitku berminyak di area T, Mbak Upay memberikan sedikit bedak di area kulit berminyakku. Hal ini untukmenjaga agar makeup tidak kelihatan berminyak dan belepotan.

5. Alis

Teknik menggambar alis ala Mbak Upay cukup mudah. Caranya adalah sedikit menarik keatas bagian alis yang dekat pelipis. Kemudian ditarik lepas tanpa mengikuti rambut asli alis. Menggunakan pensil alis dari Lakme, langkah ini mudah diikuti. Jangan lupa untuk menyikat alis dengan menggunakan spoolie.

6. Eyeshadow

Untuk eyeshadow, Mbak Upay menggunakan Lakme Eye Color Quartet yang bernama Dessert Rose. Terdiri dari 4 warna eyeshadow seperti Cokelat, Chopper, Peach, dan Gold menjadikan eyeshadow ini cocok untuk dijadikan koleksi. Warna-warnanya sesuai dengan kulit perempuan dengan berbagai jenis kulit dan jenis makeup apapun.

Mbak Upay memilih tema natural. Ia menggunakan warna chopper untuk transisi di lipatan mata, warna peach untuk di seluruh kelopak mata dan cokelat untuk di area luar mata dan bawah mata.

7. Eyeliner

Eyeliner dari Lakme yang digunakan Mbak Upay memiliki ujung yang felt tip. Artinya ujungnya runcing sehingga mudah untuk menggambar wing eyeliner.

8. Contour

Mbak Upay memberikan kontur hidung terlebih dahulu. Dengan menggunakan produk Lakme, Mbak Upay mengambil sedikit produk di kuas kemudian menepuk kuas dan mulai memulaskan kuas. Dimulai dari area hidung yang paling dekat dengan cekungan mata. Alasannya adalah agar tidak terlalu tebal di area hidung yang lain. Masuk akal juga sih. Biasanya kita lihat kontur hidung tuh kelihatan tebel banget di area tulang hidung kan.

Setelah itu untuk kontur pipi, Mbak Upay menyarankan untuk menggunakan gerakan tangan yang sangat lembut dimulai dari bagian pipi yang paling dekat telinga kemudian ditarik ke area tulang pipi yang paling dekat bibir. Tapi tarikannya hanya sekali sapuan. Nggak boleh diosrek-osrek biar nggak kelihatan tebel guys.

9. Blush On

Lakme IFB Surabaya 5

Mbak Upay menambahkan 2 jenis blush on dari Lakme. Yang pertama adalah yang matte, yang kedua adalah yang memiliki shimmer. Untuk yang matte, pemakaiannya cukup di area tulang pipi. Untuk yang shimmer, cukup oleskan 2 kali puasan di atas blush on matte. Ini untuk menambahkan efek shimmer lembut manjah mempesona.

10.Highlighter

Ketika mengaplikasikan highlighter, Mbak Upay menyarankan agar mengaplikasikan di area wajah yang menonjol. Contohnya kemarin Mbak Upay mengaplikasikan highlighter di tulang pipi, tulang alis, ujung hidung, tulang hidung, dan cupid’s bow atau lekukan bibir atas.

11. Finishing Powder

Finishing Powder dipakai tujuannya agar makeup lebih terkunci dan nggak gampang ambyar gitu deh. Tapi finishing powder dari Lakme ini unik karena punya finish glowy lembut. Jadi makeup terlihat fresh setiap saat.

12. Lipstik

Untuk Lipstik, Mbak Upay membentuk bibir ombre dengan menggunakan lipstik Lakme berwarna Nude dan merah. Tipsnya adalah gunakan warna muda terlebih dahulu di seluruh bibir. Lalu aplikasikan lipstik berwarna merah di bagian tengah bibir. Kemudian baurkan agar terlihat lebih natural.

Selesai deh. Stepnya panjang ya… hehehe. Tapi aku sendiri merasa dengan langkah makeup sebanyak itu, kulitku tidak terasa berat ataupun tidak nyaman. Cushion foundation Lakme tetap terasa ringan meskipun Mbak Upay mengaplikasikan banyak banget di kulitku.

hasil makeup
hasil makeup

Untuk review lebih detail tentang cushion terbaru Lakme, nanti aku bikinin lagi deh. Biar bisalebih puas mengulas dan ngobrol lebih dalam soal dunia per-cushion-an ini. Stay tune ya!

Demikian postinganku kali ini. Seru banget acara Beauty Class bareng Lakme dan Indonesian Female Bloggers kemarin. Nggak sabar ikut acara IFB lagi di Surabaya!

Terima kasih sudah membaca…I’ll see you on my next post.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Spring_collab 3

Day 16 of #100DaysMakeupChallenge – Spring Fantasy Makeup

Spring is coming… ^^ Nggak tau kenapa menyambut spring pengen pakai makeup yang lucu dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.