Home / Beauty Review / Serum Vitamin C dari Purito untuk Mencerahkan Wajah

Serum Vitamin C dari Purito untuk Mencerahkan Wajah

Punya wajah yang cerah memang impian banyak wanita. Kebetulan aku menulis ini sehari setelah International Women’s Day. Di Indonesia, standar kecantikan itu masih terpusatkan di kulit putih, rambut lurus, badan tinggi, dan seterusnya. Dulu sih aku sempat kesal dengan standar kecantikan yang seperti itu karena kondisiku tidak sesuai standar kecantikan. Tapi lama-lama aku mulai sadar, kalau ada perempuan yang ingin kulitnya cerah, ya biarin lah asal dia bahagia. Kalau ada perempuan yang ingin kulitnya gelap eksotis, ya biarin juga kan asal dia bahagia. Kalau ada perempuan yang rambutnya dicatok terus biar terlihat lurus, yaudah sih kan dia senang dengan kondisinya. Kalau ada perempuan yang mati-matian operasi plastik agar hidungnya mancung juga aku santai aja, karena siapa tau dengan melakukan hal tersebut mereka lebih percaya diri, lebih mencintai tubuh mereka. jadi kenapa kita harus komentar aja?

Perempuan memang makhluk yang unik. Sering kali kita paling gigih memperjuangkan hak perempuan lain, tapi terkadang kita sendiri yang membunuh impian perempuan lain.

Di artikel kali ini aku akan mengulas tentang salah satu serum Vitamin C yang pernah aku coba dan lumayan berhasil mencerahkan wajah. Sayangnya aku tidak tahan pakai serum ini lama-lama. Alasannya akan aku ungkap di artikel ini. Untuk review versi videonya, kalian bisa tonton di sini:

Serum Vitamin C yang akan aku bahas adalah dari Purito. Purito merupakan salah satu brand korea yang cukup terkenal. Aku sendiri cukup suka mencoba-coba skincare Korea. Meskipun belum banyak yang cocok, tapi aku paling suka skincare Korea karena mereka memiliki kandungan untuk menghidrasi kulit yang cukup bagus. Kebetulan Serum Vitamin C ini adalah produk pertama yang aku coba dari Purito.

Vitamin C sendiri berperan penting dalam regimen skincare kita. Vitamin C bisa menjadi antioxidant yang sangat bagus untuk kulit. Vitamin C menangkal radikal bebas dari luar kepada kulit. Jika kalian tinggal di kota yang kadar polusinya tinggi, menggunakan vitamin C dalam skincare kalian bisa sangat membantu untuk melindungi kulit kalian.

Jenis Vitamin C yang digunakan di dalam serum Vitamin C dari Purito ini adalah L abscorbic acid. Ini adalah jenis Vitamin C yang umum digunakan di dalam skincare. Kandungan ini sangat unik karena tidak tahan dengan sinar matahari dan bisa rusak jika terkena sinar UV. Oleh karena itu, packaging dari Serum Vitamin C Purito ini terbuat dari botol yang memiliki pelindung sinar UV agar tidak merusak kandungan yang terdapat di dalam serum. Penyimpanan juga disarankan untuk jauh dari sinar matahari demi menjaga kandungan serum vitamin C dari Purito.

Setelah hampir 2 minggu pakai, aku benar-benar merasa serum vitamin C dari Purito ini sangat bermanfaat untuk kulitku. Bekas jerawat mulai memudar, warna kulit terlihat cerah, bahkan kulitku terlihat lebih glowing dari sebelumnya. tentunya semua efek yang au dapatkan ini juga karena aku rutin memakai serum dan rangkaian skincare lainnya. Jadi bisa dibilang kalau serum ini tidak 100% membuat kulitku menjadi lebih cerah, tetapi serum vitamin C dari Purito ini membantu proses kulit wajahku menjadi lebih cerah dan glowing.

Sayangnya, aku mengalami over exfoliation. Yaitu kondisi dimana lapisan kulit mengalami kerusakan karena terlalu sering melakukan eksfoliasi baik secara fisik maupun secara chemical.

L-abscorbic acid atau kandungan Vitamin C yang terdapat di dalam serum Purito ini merupakan kandungan yang cukup kuat kadar acidnya. Sehingga jika salah pemakaian bisa menyebabkan over exfoliation. Yang mana lapisan kulit akan rusak dan menyebabkan permasalahan kulit yang lebih serius seperti jerawat, iritasi, bahkan bekas luka bakar.

Seperti yang aku jelaskan di dalam video, aku mengalami over exfoliation dan mendapatkan bercak merah di area pipiku. Bercak merahitu terlihat seperti luka bakar. Jadi aku langsung menghentikan pemakaian dari serum Vitamin C Purito ini.

Awalnya adalah karena aku lupa telah menggunakan pembersih wajah yang memiliki kandungan acid yang cukup kuat, kemudian aku menggunakan serum Vitamin C dari Purito.Akhirnya kulitku mengalami over exfoliation. Apalagi saat itu kulitku dalam kondisi kering yang mana semakin memperparah proses over exfoliation.

Untuk kalian yang akan mencoba serum vitamin C dari Purito ini, aku sarankan untuk menggunakannya tidak terlalu sering. lalu perhatikan juga apakah rangkaian skincare kalian yang lain juga memiliki kandungan acid yang kuat atau tidak. Agar tidak terjadi over exfoliation seperti pengalamanku.

Tetapi serum vitamin C dari Purito ini memang sangat bagus. Hasilnya benar-benar terlihat dan benar-benar bekerja pada kulit. Cukup selama 2 minggu saja aku sudah mendapatkan hasil yang bagus untuk kulitku. Jadi aku tetap merekomendasikan serum vitamin C dari Purito ini asalkan kalian berhati-hati saat menggunakannya.

Demikian review dariku tentang seerum vitamin C dari Purito. Semoga bermanfaat ya. Terima kasih sudah membaca. Tulis di komentar apa serum Vitamin C favoritmu juga yaa..!

I’ll see you on my next one…xoxo.

About Girly Saputri

A part time blogger. A full time home maker. I blog and vlog about beauty and motherhood.

Check Also

some by mi galactomyces vitamin c

Review Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner

Tahukah kalian kalau vitamin C punya banyak manfaat untuk kulit? Nggak cuma untuk dikonsumsi, vitamin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.