Home / Beauty Review / The Ordinary 100% Cold-Pressed Virgin Marula Oil Review

The Ordinary 100% Cold-Pressed Virgin Marula Oil Review

Face oil menjadi salah satu skincare favorit belakangan ini. Salah satunya adalah Marula Oil. Marula oil merupakan salah satu jenis minyak yang paling ringan untuk aplikasi di wajah. Dibandingkan jenis minyak yang lain, paling tidak marula oil lebih ringan dan tentunya tidak mudah membuat kulit breakout.

Aku sudah menggunakan Marulla Oil dari The Ordinary sejak kurang lebih selama 1 tahun. Rutin aku gunakan untuk facial massage dan juga untuk rambutku. Yang aku suka dari Marula Oil adalah karena tekturnya yang lebih ringan dibanding tekstur face oil lainnya. Menurutku, untuk kulit beminyak dengan pori-pori besar sepertiku, menggunakan face oil yang memiliki tektur rich bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Kalau kalian belum tahu, face oil merupakan jenis skincare dengan ukuran molekul yang besar. Karena ukuran molekulnya yang besar inilah yang membuat banyak orang mengalami masalah jerawat setelah menggunakan face oil. Maka dari itu, pemilihan dan juga pemakaian face oil cukup rumit. Benar-benar harus paham kondisi kulit sendiri kalau mau pakai face oil.

Alasanku memilih Marula Oil untuk aku pakai di wajahku sebenarnya cukup sederhana. Aku perlu face oil yang teksturnya ringan agar tidak mudah membuat kulitku berjerawat. Selain itu, Marula Oil juga memiliki manfaat untuk rambut. Marula Oil bisa melembabkan rambut kering tanpa membuat rambut tampak lepek dan berminyak.

Ada pipet di kemasan

The Ordinary 100% cold-pressed virgin Marula oil memiliki claim yang sesuai dengan apa yang aku butuhkan. Klaim dari The Ordinary Marula Oil adalah melembabkan rambut kering dan juga kulit. Dari website Deciem, perusahaan yang memproduksi The Ordinary, juga menjelaskan bahwa molekul dari Marula oil adalah yang paling ringan di antara face oil yang lain seperti coconut oil dan hip rose oil. Jadi aku tertarik dengan Marula Oil dari The Ordinary.

Selama pertama kali pemakaian, aku cuma pakai di rambut. Cukup pakai 3-4 tetes sudah bisa melembabkan seluruh rambutku. Hasilnya aku akui memang rambut kusam sedikit berkurang dibandingkan saat tidak pakai sama sekali. marula oil juga bertahan di rambutku paing tidak selama 2 hari. tanpa ada rasa greasy atau berminyak dan berat sama sekali. selama pakainya nggak kena kulit kepala. aku cuma pakai di ujung rambut dan batang rambut saja.

tekstur produk

setelah aku amati, area ujung rambut yang biasanya kusam dan kering juga jadi lebih terkontrol. Maksudnya jadi terlihat lebih bernutrisi. Mungkin kalau pakainya rajin, The Ordinary 100% Cold Pressed Virgin Marula Oil ini bisa menghilangkan ujung rambut bercabang. Sayangnya, aku nggak rajin pakai. hehehe. Aku pakai kalau ingat aja. Kalau nggak ingat yaudah buyar. Tapi dengan rutinitas pemakaian yang tidak terlalu rajin, aku bisa mendapatkan hasil rambut yang cukup sehat loh. Jadi ya produk ini cukup memuaskan untuk aplikasi rambut.

Selain di rambut, aku juga gunakan di wajah. Tapi aku hanya pakai paling tidak sebulan 2 kali maksimal untuk Facial Massage. Jadi aku pijat wajah dengan menggunakan The Ordinary 100% Cold Press Virgin Marula Oil.

Saat digunakan untuk pijat wajah, The Ordinary 100% Cold Press Virgin Marula Oil tidak terlalu cepat terserap. Jadi pas banget buat kalian yang suka pijat wajah. Alat Guasha jadi lebih mudah diaplikasikan dan bikin nggak sakit di permukaan kulit. Setelah pijat wajah dengan The Ordinary 100% Cold Press Virgin Marulla Oil, kalian bisa diamkan agar terserap dengan sendirinya atau bilas dengan micellar water.

botol amber untuk melindungi dari sinar UV

Hal lain yang aku suka dari The Ordinary 100% Cold Press Virgin Marula Oil adalah hasil lembab yang diberikan produk ini tidak membuat greasy atau berminyak lengket di wajahku. Jadi aku cukup nyaman memakai produk ini. Untuk pemakaian pada kulit berminyak dan pori-pori besar seperti kulitku, The Ordinary 100% Cold Press Virgin Marula Oil tidak menimbulkan break out ataupun clogged pores.

Harga dari The Ordinary 100% Cold Press Virgin Marula Oil  adalah Rp 225.000. Ada beberapa seller yang menjual dengan harga berbeda tetapi nggak jauh-jauh dari patokan harga tersebut.

Demikian review dariku. Semoga membantu kalian yang membutuhkan produk untuk rambut bercabang atau pijat wajah. Terima kasih sudah membaca. I will see you on my next post….

 

About Girly Saputri

A part time blogger. A full time home maker. I blog and vlog about beauty and motherhood.

Check Also

Moko Moko Regal Lip Cream! Warnanya Cantik Banget!

Moko Moko adalah salah satu produk lokal yang punya packaging produk dengan konsep imut dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.