Home / Beauty Review / Avoskin Ultra Brightening Cream Review dengan Formula Baru!

Avoskin Ultra Brightening Cream Review dengan Formula Baru!

Apakah kalian udah pernah dengar brand Avoskin? Atau selama ini sering dengar merk Avoskin tapi belum berani mencoba produk mana yang cocok di kulit? Nah kalau kalian masih bingung mau mencoba produk Avoskin yang mana, kalian bisa coba beberapa yang jadi favorit banyak orang. Salah satunya adalah Ultra Brightening Cream dari Avoskin.

Avoskin sendiri adalah merk skincare yang berasal dari Indonesia. Avoskin adalah salah satu dari beberapa merk skincare di Indonesia yang mulai booming dengan produk-produk yang disukai oleh banyak perempuan Indonesia. Aku juga salah satu perempuan yang suka dengan produk Avoskin. Salah satunya adalah produk Intensive Nourishing eye cream dari Avoskin.

Kali ini aku berkesempatan untuk mencoba salah satu produk Avoskin yang baru saja hadir dengan formula baru yaitu Ultra Brightening Cream. Sebelumnya aku belum pernah mencoba produk ini sih, jadi aku tidak bisa membandingkan perbedaannya dengan jelas. Tapi aku sudah pakai produk ini selama kurang lebih 2 minggu. Jadi aku punya beberapa opini tentang Ultra Brightening Cream dari Avoskin.

Pertama aku mau jelasin beberapa klaim dari Avoskin Ultra Brightening Cream. Klaim pertama adalah membantu menyamarkan noda hitam, mengatasi kulit kusam, dan meratakan warna kulit. Menurutku klaim pertama ini cukup menarik karena bahan yang terkandung di dalam produk ini adalah Alpha Arbutin dan Retinol. 2 kombinasi yang sangat ampuh untuk urusan kulit kusam dan noda hitam.

Klaim selanjutnya adalah menunda munculnya penuaan dini serta menjaga kelembapan kulit. Dengan kandungan Retinol, BHA, dan Glycerin, kedua klaim di atas sangat mungkin dihasilkan dari Ultra Brightening Cream. Ingredients lain yang perlu diketahui adalah chamomile yang aromanya lembut dan juga Vitamin E untuk menutrisi kulit.

Kebetulan sekali aku punya beberapa permasalahan kulit yang sesuai dengan klaim produk Avoskin Ultra Brightening Cream. Beberapa permasalahan di kulitku adalah noda hitam di pipi karena dampak sinar UV. Seandainya dulu pas SMP aku tahu kalau sinar UV bisa bahaya banget, nggak bakalan deh aku panas-panas nggak jelas. Sekarang nyesel deh.

Selain itu, aku tidak memiliki permasalahan kulit yang perlu perhatian khusus. Mungkin hanya perlu meratakan warna kulit saja karena selama pandemi dan selama di rumah terus aku kadang skip pakai skincare. Akhirnya ada beberapa area kulit yang warnanya jadi agak kusam. Meskipun tidak terlalu kelihatan, paling enggak aku merasa kalau warna kulitku memang agak kusam.

Tekstur dari Avoskin Ultra Brightening Cream cukup ‘thick’. Teksturnya seperti krim pada umumnya hanya saja lebih rich. Meskipun dengan tekstur yang cukup thick, krim Avoskin Ultra Brightening Cream cukup mudah dibaurkan. Sedikit tips dariku, sebelum menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream, pakai Avoskin Hydrating Treatment Essence agar kulit terasa sedikit lembab.

Tekstur thick dari Avoskin Ultra Brightening Cream ini memang bukan seleraku untuk skincare. Tetapi dengan menambahkan Avoskin Hydrating Treatment, paling tidak kulitku sudah sedikit lembab terlebih dahulu. Jadi krim bisa dioleskan dengan mudah.

Avoskin Ultra Brightening Cream tidak memiliki aroma yang pekat. Aromanya cukup lembut jadi tidak terasa mengganggu saat diaplikasikan. Dalam 1 tube, terdapat 10 gram krim yang bisa bertahan hingga kurang lebih 1 bulan pemakaian. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 149.000 di marketplace yang tersedia di Indonesia.

Aku mengaplikasikan Avoskin Ultra Brightening Cream di malam hari selama 2 minggu. Sebelumnya aku juga menggunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence untuk melembabkan kulit wajahku terlebih dahulu. Jadi selama 2 minggu skincare yang aku pakai di malam hari adalah kedua produk di atas. Berikut adalah hasil dari pemakaian selama 2 minggu.

Hasilnya memang tidak terlihat signifikan. Tapi aku merasa kalau kulitku jadi lebih lembab keesokan paginya. Untuk noda hitam, sepertinya masih perlu pemakaian yang lebih lama lagi untuk melihat hasilnya. Wajar saja sih karena noda hitam memang tidak mudah dihilangkan. Perlu lebih dari 1 skincare produk untuk bisa mengatasi noda hitam.

Hal lain yang aku rasakan adalah, area kusam di sekitar mulut lebih berkurang. Selama masa pandemic dan di rumah aja, aku terkadang suka terlewatkan pakai skincare sehingga ada beberapa area kulit yang terlihat kusam. Setelah pakai Avoskin Ultra Brightening Cream, area kusam sekitar mulutku jadi lebih berkurang. Kalian bisa lihat di gambar yang ada di atas.

Jika kalian ingin mencoba Avoskin Ultra Brightening Cream, aku sarankan untuk tidak terlalu berharap tinggi. Kandungan Alpha Arbutin dan Retinol yang terdapat dalam produk ini cukup rendah yaitu 3% untuk Alpha Arbutin dan 0,3% untuk retinol. Kadarnya yang cukup rendah akan sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin mencoba retinol atau Alpha Arbutin untuk skincare.

Paling tidak dengan kadar rendah, kulit tidak akan mudah terkena iritasi dan menjadi breakout setelah pemakaian yang cukup sering. Tetapi hasilnya juga perlu waktu yang sedikit lebih lama. Aku nggak masalah sih untuk hasil yang lama. Karena kulit sehat memang tidak bisa diraih dalam waktu singkat. Perlu perawatan yang rutin dan konsisten agar kulit bisa lebih sehat.

Kesimpulan dariku, aku cukup suka dengan hasil dari Avoskin Ultra Brightening Cream. Aku suka dengan hasil yang meembabkan di pagi hari dan hasil yang membuat kulit kusamku sedikit berkurang. Kalian juga bisa mencoba Avoskin Ultra Brightening Cream jika perlu skincare untuk meratakan warna kulit dan mengurangi kulit kusam. Langsung cek ke website Avoskin yaa untuk detailnya. 🙂

Terima kasih sudah membaca review dariku. Semoga membantu dan bermanfaat untuk kalian ya.

I’ll see you on my next post!

About Girly Saputri

A part time blogger. A full time home maker. I blog and vlog about beauty and motherhood.

Check Also

Anastasia Beverly Hills Riviera Eyeshadow Review

Salah satu eyeshadow yang dirilis oleh Anastasia Beverly Hills adalah seri Riviera. Eyeshadow ini rilis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.