Home / Beauty Review / Skincare Korea D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum

Skincare Korea D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum

Belakangan ini semakin banyak skincare Korea yang datang ke Indonesia. Salah satunya adalah D’Alba. Aku sering melihat iklan D’Alba muncul di beberapa social mediaku. Sempat penasaran juga dengan produk mereka karena sepertinya unik sekali konsep dari D’Alba. Apalagi packagingnya yang juga terlihat sangat eksklusif.

Dalam Bahasa Italia, D’Alba berarti ‘dawn’ atau dalam Bahasa Indonesia berarti fajar. Nama ini sesuai dengan konsep D’Alba yang akan memberikan kulit kesegaran dangan bahan-bahan skincare terbaik yang diolah dengan tekonologi Korea yang terbaik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan white truffle sebagai salah satu bahan dasar skincare mereka.

White truffle sendiri adalah sejenis Jamur yang hanya tumbuh di area dan kondisi tertentu. Pengolahannya juga sangat eksklusif. Hal inilah yang membuat white truffle menjadi salah satu bahan yang mahal di dalam skincare. Tetapi D’Alba bisa mengolah white truffle ke dalam skincare dengan baik sehingga hadirlah skincare yang bisa dimiliki olah banyak orang.

Salah satu skincare yang mengandung White Truffle adalah D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum. Merupakan serum dengan bentuk spray yang kalau dilihat-lihat bisa lebih higienis dalam hal pemakaian disbanding dengan pipet atau yang lainnya. First Spray serum dari D’Alba ini juga sudah terjual habis berkali-kali di Korea. Makanya aku cukup penasaran buat cobain.

Dalam hal kemasan, D’Alba benar-benar menonjolkan sisi eksklusifnya. Meskipun tidak terbuat dari kaca, plastik yang menjadi bahan dasar botol D’Alba First Spray Serum cukup kokoh dan memiliki desain elegan dengan warna gold. Spray nya juga cukup mist dan lembut saat disemprotkan ke wajah. Jadi untuk disemprotkan langsung ke wajah rasanya cukup nyaman.

Kandungan dari D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum adalah vegetable oil seperti avocado oil dan juga sunflower seed oil kebetulan sekali 2 jenis oil ini memiliki sifat yang tidak menyumbat pori-pori jika dibandingkan dengan minyak yang lain. Jadi untuk kalian yang memiliki pori-pori besar sepertiku, tidak perlu khawatir akan muncul jerawat.

Selain itu, D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum juga mengandung bifida ferment lysate, chia seed extract dan bahan lain yang bermanfaat untuk menyegarkan kulit kapanpun serta dimanapun. Bahan dari first spray serum ini juga merupakan bahan kosmetik yang aman karena tidak mengandung surfactants. Jadi untuk kalian yang memiliki kulit sensitive, produk ini cukup ramah untuk kulit kalian.

Untuk penggunaannya, pastikan kalian mengocok produk terlebih dahulu agar produk tercampur. Karena tidak mengandung surfactants dan zat kimia lainnya, isi produk terbagi menjadi 2. Bagian atas merupakan minyak dan bagian bawah adalah serum. Untuk itu, perlu dikocok terlebih dahulu agar bahan tercampur dan hasil maksimal.

Aku sudah memakai D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum selama 1 minggu. Aku pakai minimal 3 kali sehari karena aku juga pakai setiap selesai wudhu. Menurutku, hasil yang diberikan setelah pemakaian first spray serum ini cukup bagus. Meskipun tidak melembabkan kulit secara maksimal, tapi produk ini cukup untuk melembabkan kulit sebelum memakai skincare.

Aku suka pakai produk ini sebagai preparation skincare. Jadi aku semprotkan ke wajah sebelum aku menggunakan skincare. Wajah terasa lebih ‘siap’ untuk selanjutnya diaplikasikan skincare yang lain. Maksudnya lebih siap adalah kulit terasa agak lembab. Jadi skincare selanjutnya lebih maksimal bekerja saat kulit masih lembab.

Meskipun kelembapan yang diberikan tidak sekuat penggunaan moisturizer atau jenis toner lain, tapi untuk ukuran spreay serum kelembapan yang diberikan D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum sudah sangat cukup. Apalagi kelembapannya bisa bertahan selama beberapa menit setelah pemakaian. Jadi tidak langsung kering sepeti kebanyakan serum.

Tapi yang menjadi favoritku untuk pemakaian D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum adalah setelah pakai makeup. Setiap selesai pakai makeup, aku selalu menyemprotkan first spray serum ke wajahku. Hasilnya adalah makeupku menjadi lebih terlihat dewy. Meskipun aku pakai makeup yang hasilnya matte, tapi hasilnya jadi lebih glowing setelah aku semprot pakai D’Alba.

Bisa kalian lihat hasilnya berikut ini kalau makeupku terlihat lebih dewy dan segar detelah menyemprotkan D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum di atas makeup.

Sejujurnya, aku sangat puas dengan hasil D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum. Awalnya aku sama sekali tidak berharap akan hasil yang memuaskan. Tapi ternyata produk ini bagus! Nggak salah kalau di Korea terjual habis.

Menurutku D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum akan sangat cocok untuk perempuan dengan kulit kering. Karena produk ini bisa diaplikasikan kapan saja dan dimana saja, tentunya akan sangat cocok dengan kulit kering untuk menyegarkan wajah. Tetapi untuk kulit berminyak juga bisa pakai D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum.

Jenis kulitku berminyak dan hasilnya tetap lembab dan bagus setelah makeup. Bahkan untuk kulit berminyak, first spray serum ini tidak terasa berat atau greasy sama sekali. Jadi kalau mau pakai produk ini saat touch up, rasanya tetap ringan dan tidak terlalu berminyak.

Meskipun D’Alba merupakan skincare dengan kategori premium, tetapi harga yang mereka pasang cukup bisa dijangkau oleh kalangan perempuan yang membutuhkan jenis produk seperti ini. Apalagi konsep spray serum yang diusung D’Alba cukup unik karena serum diaplikasikan dengan cara disemprotkan ke wajah dan siapa sangka kalau hasilnya memang bagus.

Dalam satu botol, terdapat 100ml produk. Menurutku isinya sudah cukup dan ukuran botol cukup higienis jika kalian perlu membawa produk ini kemana-mana. Harga yang ditetapkan oleh D’Alba di Shopee Official Store mereka adalah sekitar Rp 200.000 hingga 500.000 dan pengiriman langsung dari Korea.

Demikian review D’Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum. Terima kasih sudah membaca. I’ll see you on my next post.

About Girly Saputri

A part time blogger. A full time home maker. I blog and vlog about beauty and motherhood.

Check Also

Anastasia Beverly Hills Riviera Eyeshadow Review

Salah satu eyeshadow yang dirilis oleh Anastasia Beverly Hills adalah seri Riviera. Eyeshadow ini rilis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.