Home / Beauty Review / Somethinc Cushion Alter di Kulit Medium

Somethinc Cushion Alter di Kulit Medium

Brand lokal semakin banyak yang mengeluarkan produk-produk berkualitas. Salah satunya adalah Somethinc dengan Somethinc Cushion untuk range complexion terbarunya. Kali ini aku mencoba Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion shade Alter.

Sebelumnya Somethinc sudah merilis beberapa shade untuk seri  Copy Paste Breathable Mesh Cushion. Tetapi karena ada banyak orang yang merasa kalau shade dari cushion ini tidak cukup banyak untuk warna kulit perempuan Indonesia, maka Somethinc memutuskan untuk bekerja sama dengan Lifni Sanders untuk membuat shade terbaru yang warnanya mencakup hampir seluruh warna kulit perempuan Indonesia.

Dapat free stickers sehingga bisa ditempel di kemasan. ^^

Akupun cukup tertarik dengan shade terbaru dari Somethinc. Jadi aku memilih warna Alter karena menurutku ini adalah warna yang paling pas untuk kulitku. Kak Lifni mendeskripsikan warna Alter sebagai warna yang paling mirip dengan Maybelline Fit Me shade 220. Kebetulan banget 3 tahun lalu aku pakai foundation ini dan warnanya cocok. Meskipun agak terang sedikit tone nya. Tapi bisa dibilang paling mendekati shadenya dengan warna kulitku.

Packaging dari Somethinc Cushion berbentuk persegi yang dilengkapi dengan magnet lock sehingga produk aman di dalamnya. Sama seperti kemasan cushion lain, Somethinc Cushion memilik puff dan pemisah antara puff dan isi cushion. Puff milik Somethinc memiliki tekstur lembut yang tidak terlalu banyak menyerap produk. Sehingga sangat mudah mengaplikasikan cushion dari Somethinc. Kandungan Somethinc Cushion juga terdapat SPF yang bisa melindungi kulit dari sinar UV.

puff sudah termasuk di dalam kemasan.

Hasil Somethinc Cushion Alter di Kulit Medium

Untuk kulitku yang berwarna medium kulit Indonesia dan berminyak ini, pemakaian Somethinc Cushion agak sedikit tricky. Alasannya adalah kandungan SPF yang ada di dalam produk bisa memberikan sedikit efek white cast di kulit medium. Jadi pemakaian yang aku lakukan agak sedikit rumit. Hasilnya di kulitku lebih terlihat bagus saat diaplikasikan dengan tipis. Meskipun dengan tipis, tetap masih ada sedikit white cast yang terlihat. Sedangkan untuk pemakaian yang agak tebal, aku jujur saja kurang suka. Pemakaian yang tebal dari Somethinc Cushion membuat tekstur kulitku terlihat lebih jelas. Tekstur yang aku maksud adalah garis halus di dahi dan juga di area garis senyum. Padahal saat makeup, area garis senyumku biasanya tidak terlihat.

Pada video di atas, kalian bisa melihat bagaimana pemakaian Somethinc Cushion shade Alter di kulitku. Untuk shade warnanya, memang cukup masuk di warna kulitku. Sehingga aku cukup suka dengan pilihan shade Alter ini. Tidak hanya itu saja, menurutku isi dari Somethinc Cushion cukup banyak. Jadi bisa cukup awet saat dipakai.

Ketahanan Somethinc Cushion di Kulit Berminyak

Sebagai pemilik kulit berminyak, ketahanan cushion dari Somethinc memang cukup baik. Pada video di atas, aku mengetes pemakaian cushion dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam. Semakin lama dipakai, warna cushion semakin menyatu pada kulit. Ini membuat cushion terlihat semakin natural pada kulit dan tekstur kulit tidak semakin parah seperti awal pemakaian.

Tidak hanya itu saja, menurutku pemakaian Somethinc Cushion untuk jangka waktu yang lama juga tidak membuat kulit wajah semakin berminyak. Tentunya ini harus diimbangi dengan perawatan wajah yang tepat sehingga cushion bisa terlihat bagus saat dipakai di kulit berminyak.

shade Alter hampir menyatu dengan warna kulitku.

Kekurangan Somethinc Cushion Shade Alter

Sejauh ini, aku merasa hanya ada 1 kekurangan dari Somethinc Cushion shade Alter. Karena Somethinc Cushion mengandung SPF 50+ yang digunakan untuk perlindungan dari sinar matahari, tampilan cushion menjadi terlihat whitecast. Tentunya whitecast ini tidak separah ketika aku menggunakan physical sunscreen. Tetapi kalau diamati secara baik-baik, aku melihat ada sedikit hint whitecast yang muncul. Ini cukup mengganggu karena warna kulitku yang medium kulit Indonesia ini.

Untuk mengatasi permasalahan whitecast, aku biasanya menggunakan Somethinc Cushion dengan tipis agar tidak terlihat whitecast terlalu parah. Jika kalian memiliki warna kulit yang hampir sama denganku, sepertinya cara ini akan sangat cocok untuk kalian agar terhindar dari whitecast.

Demikian review Somethinc Cushion dariku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari cushion baru. Aku membeli Somethinc Cushion di Beautyhaul seharga Rp 185.000. Beautyhaul adalah salah satu online shop terpercaya untuk brand lokal dengan harga yang terjangkau juga. 🙂

Terima kasih sudah membaca. I’ll see you on my next post!

About Girly Saputri

A part time blogger. A full time home maker. I blog and vlog about beauty and motherhood.

Check Also

Pakai Evershine Treasure Glow Duo Selama 2 Minggu

Selama hampir 2 minggu ini aku sedang mencoba rangkaian Evershine Treasure Glow Duo di kulitku. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.