Home / Tips Caaantik / Perawatan Kulit Wajah

Perawatan Kulit Wajah

perawatan_kulit_wajah

‘Perawatan kulit wajah’ lebih penting dari apa pun. Sebuah rutinitas perawatan kulit wajah adalah apa yang Anda butuhkan (dan Anda harus mengikuti perawatan kulit wajah rutin dengan keseriusan lengkap). Jadi mari kita periksa apa yang terdiri dari perawatan kulit wajah rutin yang efektif. Nah, sangat sederhana, perawatan kulit wajah rutin dapat mengikuti 4 langkah berikut:

  • Pembersihan
  • Toning
  • Pengelupasan
  • Pelembaban

Pembersihan adalah hal pertama di perawatan kulit wajah rutin. Cleansing membantu dalam menghilangkan debu, polusi, lemak dan minyak dari kulit Anda, sehingga mencegah kerusakan pada kulit Anda. Olesi wajah dan leher dengan pembersihan lotion atau krim yang baik dan dengan lembut pijat ke arah atas. Gunakan tisu wajah atau kapas lembut untuk membersihkan wajah Anda dengan cara menepuk-nepuk lembut (jangan digosok). Pembersihan harus dilakukan setidaknya dua kali sehari yaitu pagi (sebagai bagian dari lengkap rutin perawatan kulit wajah) dan sore. Air pembersih yang larut dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda.

perawatan_wajah2

Toning adalah perawatan kulit wajah rutinitas berikutnya. Namun, ini adalah bagian opsional dari perawatan kulit wajah rutin. Sebagian besar, pembersihan yang tepat dapat diimbangi toning. Toning membantu menghapus semua jejak kotoran, lemak dan kelebihan pembersih. Alih-alih menjadikannya bagian dari rutinitas sehari-hari perawatan kulit wajah Anda, Anda dapat menggunakan toning sesekali yaitu ketika Anda telah terkena polusi.

Pengelupasan, jenis, langkah opsional dalam rutinitas sehari-hari untuk perawatan kulit wajah. Namun, pengelupasan kulit perlu setidaknya sekali seminggu (atau dua kali, tergantung pada jenis kulit dan kondisi lingkungan). Pengelupasan pada perawatan kulit wajah rutin karena kecenderungan alami kulit untuk menggantikan sel-sel kulit setiap 3 atau 4 minggu. Sebagai teknik perawatan kulit wajah, pengelupasan kulit membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati yang menghalangi pori-pori, sehingga membantu kulit dalam proses alami. Namun, pengelupasan kulit berlebihan atau kasar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda; sehingga Anda perlu untuk menyeimbangkannya.

Hal berikutnya dalam perawatan kulit wajah adalah pelembab. Bahkan, pelembab adalah bagian paling penting dari perawatan kulit wajah rutin. Pelembab mencegah kulit Anda dari kekeringan. Kulit kering benar-benar tidak diinginkan karena menyebabkan lapisan kulit atas mati, menyebabkan sel-sel kulit mati. Sekali lagi, pijatlah untuk membuat pelembab lebih efektif. Pelembab bekerja baik bila diterapkan pada kulit yang hangat dan lembab. Jadi jangan coba-coba untuk menghapus semua kelembaban dalam langkah-langkah sebelumnyat.

Selain wajah rutinitas perawatan kulit normal, Anda juga harus latihan berikut untuk perawatan kulit wajah:

  • Gunakan remover yang tepat bukan hanya mencuci
  • Perhatikanjenis kulit Anda dengan lingkungan ketika memilih produk perawatan kulit wajah.
  • Sebelum Anda mulai menggunakan produk perawatan kulit wajah baru, ujilah dengan menerapkan pada sepetak kulit misalnya lobus telinga.
  • Jangan menggosok kulit Anda terlalu keras.
  • Gunakan lotion tabir surya untuk perlindungan terhadap sinar matahari.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

Althea Raya

Althea Raya Edisi Spesial Lebaran

Memasuki Bulan Suci Ramadhan pastinya kita perlu melakukan banyak persiapan dong. Mulai dari makanan untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..