Home / Tips Caaantik / Tips Memilih Gaun Pengantin

Tips Memilih Gaun Pengantin

tips_memilih_gaun_pengantin

Hal ini bagi pengantin akan menjadi hal yang membingungkan dalam memilih gaun pengantin untuk dikenakan di pernikahannya. Seorang wanita menjadi pengantin hanya sekali dalam hidupnya. Hari pernikahannya adalah hari ketika seorang wanita harus tampak mutlak terbaik. Untuk mencapai itu, dia harus memakai gaun pengantin yang sempurna untuknya.

Sinar emosional yang gaun pengantin berikan untuk seorang wanita terkadang membuat tugas mencari satu yang sempurna adalah tugas yang sangat menakutkan. Banyak pengantin merasa lelah dengan jumlah keputusan yang mereka butuhkan untuk membuat hanya dengan memilih apa gaun pengantin yang cocok untuk dikenakan, apalagi detail lain yang ia harus lakukan dalam mengatur pernikahannya. Untungnya, beberapa sifat hati-hati dalam merencanakan dapat mengubah tugas yang sulit untuk menemukan gaun pengantin yang sempurna menjadi sangat menyenangkan.

Jika Anda berada di toko untuk gaun pengantin, maka Anda harus mulai mencari gaun yang tepat setidaknya enam bulan sebelum hari pernikahan Anda. Dibutuhkan waktu untuk memilih gaun pengantin yang sesuai dengan kebutuhan yang terbaik dari antara ratusan gaya dan desain yang tersedia untuk Anda. Selain itu, mendapatkan gaun pengantin khusus dibuat untuk Anda dapat mengambil empat sampai enam bulan, dan Anda perlu untuk memikirkan lebih banyak waktu untuk kemungkinan perubahan.

tips_memilih_gaun_pengantin1

Anda dapat memulai pencarian Anda dengan menyusun gambar gaun pengantin yang Anda sukai. Anda dapat men-download gambar dari internet atau memotong mereka dari majalah pengantin. Jika Anda suka dengan gaun pengantin yang ibumu, kakakmu, teman Anda atau bahkan nenek Anda pakai de pernikahannya, ambil gambarnya. Masukkan semua gambar yang telah Anda kumpulkan dalam sebuah file sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dikonsultasikan ketika memilih gaya gaun pengantin Anda sendiri.

Ketika memilih gaya gaun pengantin Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pertama adalah bahwa tema dan formalitas upacara pernikahan Anda, serta di mana upacara akan diadakan. Entah bagaimana tidak nyaman dan keluar dari tempat Anda akan di pernikahan Anda sendiri jika Anda mengenakan gaun pengantin yang berat dengan kerudung panjang dan kereta api dan pernikahan diadakan di pantai.

Jika pernikahan Anda adalah urusan malam formal, gaun pengantin Anda harus menjadi gaun panjang. Anda juga mungkin perlu memakai sarung tangan. Jika acara semi formal, apakah itu akan diadakan di malam hari atau siang hari, gaun pengantin Anda harus sesuatu yang mencapai pergelangan kaki Anda. Anda dapat memiliki kerudung dengan gaun itu, tapi tidak ada ekor panjang. Jika pernikahan Anda akan menjadi urusan sehari, atau jika itu adalah pernikahan kedua, Anda bisa mengenakan gaun panjang atau gaun pendek tanpa kerudung. Anda juga bisa mengenakan setelan jas dengan rok dan pakaian itu dengan topi tampak cerdas.

tips_memilih_gaun_pengantin2

Hal kedua yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih gaya gaun pengantin Anda adalah bahwa gaun Anda harus menyanjung bentuk tubuh Anda, menghiasi poin-poin penting dan bersembunyi atau kamuflase poin yang tidak terlalu halus. Hal ini juga harus menjadi sesuatu yang Anda merasa nyaman memakai. Berikut adalah beberapa saran tentang apa gaya yang bisa menyanjung tubuh Anda:

1. Jika Anda tinggi dan memiliki sosok ramping, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengenakan gaun pengantin dari hampir semua gaya.

2. Jika Anda memiliki tubuh berbentuk jam pasir, yang berarti payudara dan pinggul Anda dalam proporsi dan Anda memiliki pinggang yang sempit, Anda bisa pergi untuk V-neck gaun pengantin dengan rok A-line. V-leher korset Anda dapat menonjolkan kepenuhan payudara Anda, sementara rok A-line dapat terlihat cukup poofy tanpa membuat pinggul Anda terlihat terlalu lebar.

3. Jika Anda memiliki sosok berbentuk buah pir, yang berarti tubuh Anda bottom-berat dan pinggul Anda yang lebar, Anda harus mengenakan gaun pengantin dengan detail beberapa tambahan pada korset dan rok A-line. Merinci pada korset Anda, baik itu beadings atau bordir, akan menarik mata untuk payudara Anda dan menekankan pinggul Anda. Gaun empire-gaya dengan rok draping akan terlihat bagus juga.

4. Jika Anda kurus atau kurang tinggi, Anda perlu gaun pengantin yang akan menciptakan ilusi sosok yang lebih lengkap. Anda bisa mencoba gaun off-shoulder dengan kerah selendang dan rok yang flare keluar dari bawah tengah paha.

Jika Anda jatuh cinta dengan gaun tertentu dan tahu bahwa itu adalah satu untuk Anda, belilah gaun itu tanpa ragu-ragu. Jika Anda meninggalkan toko tanpa membeli gaun pengantin itu, beberapa pengantin lain akan menemukannya dan setiap gaun pengantin yang Anda pilih nanti hanya akan menjadi barang yang tidak terpakai lagi.

About Girly Saputri

A Blogger, A Vlogger, and A Lover. I blog and vlog about beauty and hijabi.

Check Also

covergirl_foundation7

Memilih Warna Foundation yang Tepat untuk Kulit

Memilih foundation tentunya bisa jadi love hate relationship. Ada yang udah swatch ribuan kali di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Subscribe Caaantik!

Subscribe Caaantik!

Dapatkan update tentang Giveaway dan tips seputar kecantikan!

Terimakasih caaantik..